Sejak didirikan pada 1988, Lintasarta telah menjadi salah satu penyedia terkemuka dalam layanan komunikasi data, internet, dan solusi IT untuk berbagai sektor industri di Indonesia. Sebagai bagian dari Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Group, Lintasarta memperkuat peran strategisnya sebagai AI Factory, sejalan dengan strategi induk usahanya, Indosat, yang berfokus pada pengembangan teknologi kecerdasan buatan (AI).
Lintasarta melayani lebih dari 2.000 pelanggan korporasi dengan lebih dari 74.000 jaringan yang mencakup layanan komunikasi data menggunakan fiber optic, jaringan satelit, solusi keamanan terkelola, pusat data dan Disaster Recovery Center (DRC), cloud computing, layanan terkelola, serta solusi e-Health dan komunikasi data secara menyeluruh. Lintasarta memastikan ketersediaan jaringan yang dapat diandalkan dengan tingkat layanan (SLA) hingga 99,99%, sesuai dengan kebutuhan pelanggan di berbagai sektor.
Layanan Lintasarta didukung oleh tenaga profesional IT yang berpengalaman dan bersertifikasi internasional, serta tersebar di lebih dari 54 kota di seluruh Indonesia. Infrastruktur yang digunakan oleh Lintasarta didasarkan pada platform jaringan Next Generation Network (NGN), yang memungkinkan penyediaan layanan yang efisien dan modern. Untuk memastikan kualitas layanan, Lintasarta telah memperoleh berbagai sertifikasi mutu, termasuk ISO 9001:2015, ISO 27001:2013, ISO 20000-1:2011, ISO 14001:2015, OHSAS 18001:2007, PCI DSS, CMSP (Cisco Managed Service Partner), dan SMK3 PP 50/2012.
Dengan komitmen terhadap inovasi dan pengembangan digital, Lintasarta terus berupaya untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam layanan komunikasi data dan solusi IT di Indonesia.
Press release ini juga sudah tayang di VRITIMES