Kakek di Serang Kepalanya Dipukul Pakai Batu Saat Maling Bobol Rumahnya

Seorang pria paruh baya berusia 80 tahun terluka pada bagian wajah dan kepalanya karena dihantam menggunakan batu saat memergoki seseorang mencuri di rumahnya.
Ilustrasi pencurian (TangerangDaily)
Bagikan:

SERANG | TD — Seorang pria paruh baya berusia 80 tahun terluka pada bagian wajah dan kepalanya karena dihantam menggunakan batu saat memergoki seseorang mencuri di rumahnya.

Peristiwa pencurian itu terjadi di Jalan Kitapa, Lingkungan Cilame, Kelurahan Kota Baru Kecamatan Serang Kota Serang pada Sabtu sore, 30 April 2022.

Bacaan Lainnya

Korban, SA, harus mendapatkan perawatan di rumah sakit karena luka yang cukup serius di kepala dan wajahnya.

Kapolres Serang Kota Ajun Komisaris Besar Maruli Hutapea mengatakan, pelaku telah berhasil ditangkap. Pelaku adalah seorang pria berinisial JL, 28 tahun, warga Taktakan, Kota Serang.

“Pencurian dengan kekerasan tersebut terjadi pada Sabtu (30/4) sekitar pukul 18.30 WIB. Pelaku JL melakukan aksinya seorang diri, dan sudah enam bulan mengintai rumah korban yang akan dijadikan aksi kejahatannya,” ujar Maruli, Minggu 1 Mei 2022.

Maruli merunut kronologi pencurian itu. Pelaku, kata dia, sudah mengetahui kebiasaan korban. Saat sore hari, korban keluar rumah untuk berolahraga. Pelaku lalu masuk ke rumah korban dengan memanjat pagar.

“Namun, saat pelaku sudah di dalam rumah, korban memergokinya yang telah pulang dari olahraga,” imbuhnya.

Sontak pelaku pun kaget dan meraih benda di sekitarnya untuk memukul korban. “Pelaku JL langsung memukul korban dengan pot bunga dan batu, sehingga korban mengalami luka sobek pada bagian kepala, wajah dan tangan,” katanya.

Suasan gaduh di dalam rumah itu ternyata didengar oleh warga yang melintas. Warga pun segera melapor ke Mapolsek Serang Kota yang hanya berjarak sekitar 20 meter dari lokasi kejadian. Maka tak lama berselang personel kepolisian tiba di lokasi.

“Pelaku berhasil diamankan oleh petugas Polsek Serang di dalam kamar mandi lantai dua rumah korban,” terang Maruli.

Pelaku pun lalu digeladang petugas ke Mapolsek Serang. “Pelaku kami jerat dengan pasal tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan atau percobaan pencurian dan atau penganiayaan, sebagai mana dimaksud dalam pasal 365 KUHP dengan hukuman penjara selama-lamanya sembilan tahun,” tutup Kapolres. (Red)

Bagikan:

Pos terkait