Berikut Film Tanah Air Awal 2023, Salah Satunya “Legend”

Film "Balada Si Roy" yang diangkat dari karya legendaris Gol A Gong akan tampil perdana Januari ini. Foto: You Tube Balada Si Roy-Trailer.
Bagikan:

JAKARTA | TD – Ichwan Persada, salah seorang sutradara dan produser film tanah air, mengatakan keoptimisannya tentang iklim industri perfilman di Tanah Air, seperti dikutip dalam sebuah laporan tertulis (02/01/2023).

Hal tersebut tentu tidak lepas dari fakta sejak berakhirnya pandemi maka semua orang bergegas untuk menikmati kebebasan, termasuk dengan menonton film tanah air di bioskop dengan bebas tanpa pembatasan.

Pendapat Ichwan tersebut terbukti pada jumlah penonton film tanah air “KKN Desa Penari” yang membludak hingga 9,3 juta penonton pada akhir tahun 2022. Rekor tersebut mengalahkan “Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1” selama 6 tahun.

Tanggal 28 Desember 2022 secara total telah mengumpulkan 54 juta penonton bioskop, melampaui tahun 2019 saat sebelum pandemi.

Nah, di awal tahun 2023 ini juga telah siap sederet film-film Indonesia yang menarik untuk disaksikan di bioskop kesayangan Anda.

Berikut daftar film baru 2023 beserta jadwal penayangannya di bioskop.

1. Puisi Cinta yang Membunuh

Film ini mengangkat kisah romantisme yang justru berakhir tragedi. Mawar de Jong, Morgan Oey, Baskara Mahendra, Raihaanun, dan Ayu Laksmi turut membintangi film yang dijadwalkan tayang di bioskop pada 5 Januari 2023.

2. Alena Anak Ratu Iblis

Wulan Guritno, Ririn Ekawati, dan Ciara Brosnan menjadi jaminan bahwa film horor ini tak bisa dianggap sepele. Film ini akan ditayangkan 5 Januari 2022.

3. Anak Titipan Setan

Adegan-adegan yang diperankan Gisella Anastasia, Ingrid Widjanarko, dan Annisa Hertami menjadikan film ini horor yang cantik. Film ini siap rilis 12 Januari 2022.

4. Hidayah

Judul yang terdengar akrab di telinga ini memang masih mengangkat kisah di majalah Hidayah. Dengan kualitas sinematik yang baik, kisah hidup Bahri Sang Uztad diceritakan cukup mencekam. Tanggal 12 Januari 2023 adalah tanggal perdana dari penayangan film ini.

5. Balada Si Roy

Film yang diangkat dari karya Gol A Gong yang cukup legendaris. Penulis dari Banten ini termasuk satu yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Film bernuansa romantika remaja dengan persahabatan, konflik, dan pengorbanan digarap apik dalam film ini.

Abidzar Al-Ghifari dan Febby Rastanty adalah jaminan kualitas dari film ini. Tanggal 19 Januari adalah perdana penayangan film ini. ***

Bagikan: