Kabar Gembira, Pandaftaran Rawat Jalan di RSUD Banten Kini Via Mobile JKN

Kabar gembira bagi seluruh pasien yang ingin melakukan pendaftaran rawat jalan di RSUD Banten. Saat ini, pendaftaran rawat jalan sudah bisa dilakukan secara daring (online) melalui ponsel dengan memanfaatkan aplikasi mobile JKN.
Ilustrasi pendaftaran rawat jalan RSUD Banten via aplikasi mobile JKN BPJS Kesehatan (TangerangDaily)
Bagikan:

BANTEN | TD — Kabar gembira bagi seluruh pasien yang ingin melakukan pendaftaran rawat jalan di RSUD Banten. Saat ini, pendaftaran rawat jalan sudah bisa dilakukan secara daring (online) melalui ponsel dengan memanfaatkan aplikasi mobile JKN.

Melalui layanan pendaftaran rawat jalan di RSUD Banten secara daring ini, pasien akan mendapatkan kepastian mengenai jadwal atau waktu pelayanan.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, waktu pasien akan semakin efisien saat mengakses layanan rawat jalan di RSUD Banten tanpa harus mengantre.

Direktur RSUD Banten, dr. Danang Hamsah Nugroho, MKes mengatakan, dengan dibukanya pendaftaran layanan rawat jalan secara daring ini, diharapkan pasien bisa memperkirakan waktu yang dibutuhkan saat akan mendapatkan pelayanan.

“Sehingga pasien dapat datang ke RSUD Banten tepat waktu tanpa harus menunggu terlalu lama atau harus mengantri terlebih dahulu,” ujarnya, Senin 6 Juni 2022.

Danang mengatakan, RSUD Banten terus meningkatkan layanan kepada pasien dan masyarakat. Seperti melalui kerjasama dengan BPJS dengan memanfaatan layanan mobile JKN yang diyakini akan semakin memudahkan masyarakat yang ingin mengakses layanan rawat jalan di RSUD Banten tanpa harus mengantre.

“Manfaatkan layanan pendaftaran pasien rawat jalan BPJS RSUD Banten dengan mobile JKN. Layanan Mobile JKN ini akan semakin memudahkan penggunanya untuk mengakses pelayanan secara optimal tanpa berlama-lama mengantre,” kata Danang.

Untuk bisa mendaftar di RSUD Banten secara daring, sambung Danang, pasien harus mengunduh aplikasi Mobile JKN terlebih dahulu dan melakukan registrasi.

Melalui kerjasama dengan BPJS Kesehatan ini, lanjutnya, RSUD Banten ini diharapkan mampu menjawab tantangan teknologi terkait kebutuhan informasi dan pelayanan kesehatan berbasis digitalisasi.

Dengan sistem rujukan daring ini, peserta diberikan kemudahan dan kepastian layanan kesehatan dari FKTP ke rumah sakit dengan tidak lagi menggunakan surat rujukan manual.

Proses Rujukan Online dilakukan di FKTP, data rujukan langsung di-entry secara digital oleh FKTP dan akan terekam di sistem yang terhubung langsung dengan aplikasi rumah sakit.

“Cukup dengan rujukan online pasien bisa melakukan melakukan rawat jalan di RSUD Banten dengan jadwal yang telah ditentukan. Tidak perlu ribet lagi,” tegas Danang.

Sebelumnya, Pemprov Banten juga telah meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, mulai dari peningkatan infrastruktur RSUD Banten 8 lantai lengkap dengan fasilitas kesehatan didalamnya.

Semuanya itu ditujukan kepada masyarakat Banten agar semakat sehat. (ADV)

Bagikan:

Pos terkait