Ini 5 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami, Tanpa Obat!

Memiliki tubuh yang ideal menjadi idaman setiap orang. Selain untuk penampilan, tubuh yang ideal membuat Anda mudah melakukan berbagai aktivitas tanpa cepat lelah karena berat tubuh yang berlebih. Bagaimana jika terlanjur memiliki berat badan berlebih? Jangan khawatir, Anda bisa menurunkannya. Banyak tips menurunkan berat badan secara alami yang bisa dilakukan.
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/fotografi-flat-lay-dari-salad-sayuran-di-piring-1640777/
Bagikan:

Memiliki tubuh yang ideal menjadi idaman setiap orang. Selain untuk penampilan, tubuh yang ideal membuat Anda mudah melakukan berbagai aktivitas tanpa cepat lelah karena berat tubuh yang berlebih. Bagaimana jika terlanjur memiliki berat badan berlebih? Jangan khawatir, Anda bisa menurunkannya. Banyak tips menurunkan berat badan secara alami yang bisa dilakukan.

Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Obat

Banyak orang yang memilih cara instan untuk menurunkan berat badan, misalnya dengan mengonsumsi obat pelangsing. Sebenarnya, ada cara menurunkan berat badan alami yang bisa dilakukan tanpa harus mengonsumsi obat-obatan kimia. Selain terhindar dari efek samping, diet alami tentunya lebih sehat.

Berikut beberapa tips menurunkan berat badan tanpa obat yang bisa Anda lakukan:

1. Mengatur Pola dan Jenis Makanan

Diet secara alami tentunya sangat dipengaruhi oleh pola makan. Selama menjalani program diet, Anda perlu mengurangi porsi makanan sebanyak 10-20%. Makan secara perlahan setidaknya selama 20 menit untuk menekan nafsu makan.

Selain itu, Anda juga perlu mengatur porsi waktu makan dan makanan apa saya yang perlu Anda konsumsi. Memilih makanan bergizi adalah pilihan yang tepat, misalnya makanan yang mengandung protein tinggi, serat, dan juga lemak sehat.

Banyak cara yang bisa Anda lakukan dalam upaya mengatur pola dan jenis makanan. Salah satunya adalah dengan mengganti makanan dengan healthy food. Saat ini ada penjual healthy food atau makanan diet terbaik di Indonesia, adalah Yellowfit Kitchen. Anda bisa membelinya melalui Blibli.

Membeli Yellowfit Kitchen di Blibli sering diberikan potongan harga. Anda akan mendapatkan catering makanan sehat yang ramah lingkungan dan microwave friendly. Jangan khawatir dengan menu yang ditawarkan, YellowFit Kitchen memiliki 14 menu yang berbeda setiap minggunya. Selain itu, biaya pengirimannya gratis.

2. Memperbanyak Minum Air Putih

Perbanyak konsumsi air putih dinilai sangat efektif dalam menurunkan berat badan. Hal ini dikarena air putih mengandung 0 kalori, sehingga tidak akan meningkatkan berat badan.

Selain itu, air putih sangat penting untuk membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk ke dalam tubuh, mencerahkan kulit, serta membantu meningkatkan kerja otak.

3. Rajin Olahraga dan Istirahat yang Cukup

Diet alami tanpa obat harus didukung dengan banyak melakukan aktivitas fisik seperti olahraga untuk membakar kalori. Anda bisa memilih berbagai bentuk olahraga, seperti jogging, kardio, atau senam aerobik. Lakukan olahraga setidaknya 30 menit sehari secara rutin.

Olahraga juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan Anda. Dengan rutin berolahraga dapat mencegah berbagai penyakit, memperbaiki suasana hati, meningkatkan energi, serta membuat kualitas tidur menjadi lebih baik.

Selain olahraga, istirahat dan tidur yang cukup juga sangat diperlukan tubuh, terutama jika ingin menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan tidur yang kurang bisa meningkatkan produksi hormon yang bisa membuat Anda mudah lapar. Akibatnya, muncul dorongan untuk makan berlebih ataupun ngemil.

4. Menghindari Alkohol

Berdasarkan penelitian, konsumsi minuman beralkohol bisa meningkatkan risiko seseorang mengalami obesitas. Hal tersebut dikarenakan kandungan kalori dalam minimal beralkohol terbilang cukup tinggi. dengan menghindari alkohol. Anda bisa terhindar dari berat badan berlebih. Selain itu, menghindari alkohol akan membuat kesehatan lebih baik.

5. Mengonsumsi Makanan Kaya Serat

Makanan berserat sangat membantu dalam proses penurunan berat badan. Hal ini dikarenakan makanan berserat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh, membantu menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol tinggi, menghindari endapan lemak pada pembuluh darah, dan masih banyak lagi.

Demikian tips menurunkan berat badan secara alami. Selain sehat, Anda bisa terhindari dari efek samping obat-obatan kimia.

Bagikan:

Pos terkait