4 Destinasi di Tangerang yang Cocok untuk Lokasi Prewedding

Tangerang memiliki beragam destinasi yang bukan hanya menjadi lokasi bertamasya, namun juga cocok untuk pemotretan prewedding.
Taman Potret Kota Tangerang (Foto: Milania Dewi Sujarwo Putri untuk TangerangDaily)
Bagikan:

DESTINASI  | TD — Tangerang memiliki beragam destinasi yang bukan hanya menjadi lokasi bertamasya, namun juga cocok untuk pemotretan prewedding.

Anda dapat memilih lokasi tersebut sesuai dengan konsep prewedding, dari mulai konsep alam terbuka, sudut kota, hingga wisata alam.

Bacaan Lainnya

TangerangDaily merangkum empat destinasi yang bisa dijadikan referensi Anda yang sedang mencari lokasi untuk sesi pemotretan prewedding.

1. Hutan Kota BSD

Tangerang memiliki beragam destinasi yang bukan hanya menjadi lokasi bertamasya, namun juga cocok untuk pemotretan prewedding.
Hutan Kota 2 BSD (Foto: kabartangsel.com)

Terletak di Jalan Letnan Sutopo, Ciater, Serpong Tangerang Selatan, hutan kota atau yang popular dikenal Taman Kota BSD 2 ini menjadi lokasi yang banyak diburu calon pengantin menjadi tempat pemotretan prewedding.

Suasana rimbun khas hutan kota, asri, dan sejuk menjadi pilihan mereka yang menyukai konsep outdoor.

 Di lokasi ini, Anda bisa mendapatkan hasil pemotretan dengan view pohon-pohon yang rimbun, bangku taman, dan hamparan rumput.

Taman Kota BSD 2 terbuka untuk umum dan beroperasi setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

2. Taman Potret

Taman Potret Kota Tangerang (Foto: Milania Sujarwo Putri untuk TangerangDaily)

Meski berlokasi di tengah-tengah jantung Kota Tangerang, Taman Potret bisa menjadi salah satu pilihan lokasi prewedding.

Taman yang terletak di Jalan alan Jenderal Sudirman, Babakan, Kecamatan Tangerang, tersebut menjadi salah satu destinasi favorit warga.

Tiga ciri khas taman tersebut, yakni Patung Penari, Taman Bermain, Jembatan Benteng, bisa memacu ide Anda mengeksplore konsep prewedding dengan ciri khas Kota Tangerang.

Namun, karena situasi pandemi Covid-19, Taman Potret masih ditutup untuk umum.

 3. Tebing Koja

Tebing Koja di Solear Kabupaten Tangerang (Foto: Faraaz untuk TangerangDaily)

Tebing-tebing menjulang dengan view area persawahan menjadi lokasi prewedding yang cocok untuk Anda yang menyukai konsep alam terbuka pedesaan.

Selain itu, di destinasi yang berlokasi di Kampung Cireundeu, Desa Cikuya, Kecamatan. Solear, Tangerang, juga terdapat danau kecil di tengah-tengah tebing.

Pemandangan alam yang asri dan danau membuat tebing ini semakin indah. Di sana juga terdapat beberapa gazebo unik berbentuk segitiga yang terbuat dari ranting pohon. Dijamin akan membuat foto prewedding menjadi sangat menarik.

Tebing Koja bisa menjadi pilihan lokasi prewedding untuk Anda yang mengusung konsep alam terbuka di pedesaan.

4. Pasar Lama

Gerbang Pasar Lama Kota Tangerang (Foto: Nadhif Permana Setiawan untuk TangerangDaily)

Selain lekat dengan identitas wisata kuliner, Pasar Lama Kota Tangerang juga bagian dari sejarah arsitektur di Kota Tangerang.

Beragam bangunan lama mulai dari pertokoan hingga klenteng menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang menyukai tema urban historis.

Pasar Lama yang berlokasi di Jalan Kisamaun, RT 001 RW 006, Pasar Lama, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten ini memang lekat dengan wisata sejarah Cina Peranakan Tangerang.

Anda dapat memilih beragam sudut pasar menjadi titik pemotretan, mulai dari suasana street food saat sore hari, atau suasana pagi pasar yang masih lengang.

Pasar Lama dapat juga dijadikan momen nostalgia sebagaimana tak sedikit warga Tangerang yang pernah mengguratkan kenangannya di sini.

Nah, itu empat referensi lokasi prewedding di Tangerang. Mana yang cocok untuk Anda?

Penulis : Rizki Maulana (Mahasiswa FISIP UNIS Tangerang Jurusan Ilmu Komunikasi)

Editor: Della Zakaria

 

Bagikan:

Pos terkait