Jadi Syarat Mudik, Capaian Vaksinasi Booster di Kabupaten Tangerang Melonjak

Pemerintah Kabupaten Tangerang mencatat terjadi peningkatan signifikan jumlah vaksinasi booster atau dosis ke tiga dalam beberapa pekan terakhir ini.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (TangerangDaily)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Pemerintah Kabupaten Tangerang mencatat terjadi peningkatan signifikan jumlah vaksinasi booster atau dosis ke tiga dalam beberapa pekan terakhir ini.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang dokter Hendra Tarmizi mengakui lonjakan capaian vaksinasi booster mulai terjadi sejak pemerintah mengumumkan vaksin Covid-19 dosis 3 ini menjadi syarat untuk mudik Lebaran. “Saat ini sudah 311 ribu atau 14,2 persen,” ujar Hendra, Kamis 31 Maret 2022.

Bacaan Lainnya

Hendra menyebutkan, terjadi penambahan lebih dari 60 ribu orang dalam tiga minggu terakhir ini.

Secara keseluruhan capaian vaksinasi di Kabupaten Tangerang hingga Senin 28, sebanyak 2.245.367 jiwa telah menerima dosis tahap pertama atau mencapai 78,7 persen dari sasaran vaksin di wilayah Kabupaten Tangerang yakni sebanyak 2.851.583

Selanjutnya, untuk cakupan dosis ke dua telah menjangkau sebanyak 1.883.744 jiwa atau setara 64,3 persen dari total sasaran yang ada. Sedangkan capaian untuk dosis vaksin penguat antibodi (booster) baru sebanyak 284.694 orang atau 12,9 persen. Per Kamis 31 Maret capaian vaksin booster meningkat hingga 14,2 persen.

Pemerintah Kabupaten  Tangerang terus menggenjot capaian vaksinasi selama bulan suci Ramadan. Pemkab Tangerang menargetkan capaian percepatan vaksin dosis tahap tiga atau booster penguat antibodi dan tetap mengacu pada fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Kebetulan sejak bulan lalu kita sudah mendapat tambahan dosis vaksin dari Provinsi. Dan nanti selama Ramadan kita akan terus percepat vaksinasi booster guna mencapai target,” kata Hendra Tarmizi. (Faraaz/Rom)

Bagikan:

Pos terkait