Warga Tangerang Bisa Mudik Gratis, 1.200 Kursi Tersedia

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyediakan fasilitas mudik gratis bagi warganya. 1.200 kursi tersedia dengan jumlah armada yang dipersiapkan sebanyak 20 unit bus.
Ilustrasi mudik lebaran (TangerangDaily)
Bagikan:

KOTA TANGERANG | TD — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyediakan fasilitas mudik gratis bagi warganya. 1.200 kursi tersedia dengan jumlah armada yang dipersiapkan sebanyak 20 unit bus.

Program mudik gratis merupakan gagasan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan dalam memberikan fasilitas bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik Hari Raya Idulfitri 2022.

Bacaan Lainnya

“Difasilitasi oleh Dinas Perhubungan Kota Tangerang untuk pendaftarannya,” jelas Wali Kota yang ditemui usai acara peringatan Nuzulul Quran di Masjid Raya Al Azhom, Senin, 18 April 2022 malam.

Selain itu, Pemkot mendorong optimalisasi program vaksinasi melalui pembentukan gerai – gerai vaksinasi di lokasi yang menjadi pusat kunjungan masyarakat terutama di bulan Ramadan, seperti masjid – masjid hingga posko – posko pemantauan mudik.

“Bahkan sosialisasi juga terus dilakukan dalam berbagai acara yang diadakan oleh Pemkot, seperti yang baru saja dilakukan pada peringatan Nuzulul Quran,” jelas Wali Kota.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah kembali terjadinya lonjakan kasus Covid-19 imbas dari libur panjang Idulfitri 2022 mendatang, selain vaksinasi lengkap menjadi salah satu syarat bagi pemudik yang akan keluar kota apapun moda transportasi yang akan digunakan.

“Untuk vaksinasi dosis 3 atau booster sudah mencapai 33 persen atau 490.147 orang,” pungkas Arief. (Eko Setiawan/Rom)

Bagikan:

Pos terkait