Warga Minta DPRD Dorong Pembangunan SDN di Sukadamai

Warga Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang meminta DPRD memperjuangkan adanya sekolah dasar negeri (SDN) untuk menampung anak yang telah memasuki usia wajib belajar pendidikan dasar dan menengah di desa tersebut.
Anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Tangerang, Deden Umardani (berdiri) tengah merespon aspirasi warga Kampung Gebang Desa Sukadamai Kecamatan Cikupa meminta adanya pembangunan SDN di desa itu, Sabtu 25 Juni 2022. (Foto : Jay/TangerangDaily)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Warga Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang meminta DPRD memperjuangkan adanya sekolah dasar negeri (SDN) untuk menampung anak yang telah memasuki usia wajib belajar pendidikan dasar dan menengah di desa tersebut.

“Warga merasa keberadaan SDN sebagai kebutuhan mendesak, khsususnya bagi masyarakat sekitar Kampung Gebang Sukadamai. Aspirasi ini mereka sampaikan kepada kami saat mengadakan kunjungan reses belum lama ini,” ujar anggota Fraksi PDIP DPRD Deden Umardani di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Senin 27 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

Menurut Deden, sesuai dengan visi misi Bupati Tangerang, sewajarnya pemda
membangun SDN di Sukadamai demi pemenuhan kebutuhan sektor pendidikan tingkat dasar.

“Bahkan selain di Sukadamai, SDN dan SMPN ini juga perlu dibangun untuk memenuhi kebutuhan warga di Desa Dukuh dan Bunder sebagai prasarana pendidikan wajib belajar sembilan tahun,” katanya.

Ketua RW 05 Kampung Gebang Sukadamai Didi, mengakui warga menginginkan adanya SDN yang dekat dengan lingkungan mereka. “Kita minta wakil rakyat di DPRD Kabupaten Tangerang bisa mendorong tereralisasinya aspirasi kami, ya ada SDN di Kampung Gebang ini” imbuhnya.

Pada bagian lain, Deden yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang ini, menyampaikan, selama kunjungan reses di beberapa desa di Kecamatan Cikupa, mengemuka
desakan masyarakat agar ada penambahan SMAN diwilayah tersebut.

Pasalnya, menurut Deden, selama Cikupa dengan jumlah penduduk 250 ribu jiwa hanya memiliki satu SMAN, yaitu SMAN 4 Kabupaten Tangerang. “Memang sudah didirikan satu lagi, yakni SMAN 31 yang gedungnya masih bersatu dengan SMAN 4 sehingga perlu dibangun Gedung sendiri di lokasi lain,” jelasnya.

Deden menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan angota Badan Anggaran DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PDIP Mukhlis, terkait penambahan SMAN di Cikupa.

“Karena kewenangan SMAN ini ada di provinsi, Alhamdulillah Pemprov Banten sudah membeli lahan untuk pembangunan SMAN/SMKN di Cikupa,”pungkasnya. (Jay/Rom)

Bagikan:

Pos terkait