hpn2024
BeritaKota Tangerang

Wali Kota Klaim Kualitas Udara Bagus, DPRD : Alatnya Saja Rusak

469
×

Wali Kota Klaim Kualitas Udara Bagus, DPRD : Alatnya Saja Rusak

Sebarkan artikel ini
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Edi Suhendi meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk memasang kembali alat pengukur Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU).
Alat pengukur Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang itu rusak sejak tahun 2021 dan hingga kini belum dipasang kembali. (Foto : Eko Setiawan/TangerangDaily)
Bagikan:

KOTA TANGERANG | TD — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Edi Suhendi meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk memasang kembali alat pengukur Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU).

Pasalnya, ISPU yang berada di Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang itu rusak sejak tahun 2021 dan hingga kini belum dipasang kembali.

Hal tersebut, kata Edi, berbanding terbalik dengan klaim yang disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Tahun 2021 dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, udara di kota industri sejuta jasa tersebut begitu bagus.

“Berdasarkan pengakuan wali kota udara di Kota Tangerang bagus-bagus saja. Bagaimana kita mau tahu (kualitas udara), alatnya saja rusak sampai sekarang belum terpasang lagi,” ujar Edi saat dihubungi, Selasa 22 Maret 2022.

Edi meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk lebih peka terhadap permasalahan yang terjadi, dengan tidak membiarkan persoalan ISPU tersebut berlarut-larut. Padahal alat tersebut begitu penting untuk melihat kualitas udara di Kota Tangerang.

“Harusnya dinas (OPD) terkait segera melakukan pemasangan kembali alat pengukur udara yang sesuai dari kementerian lingkungan hidup itu,” kata Edi.

“Artinya ada yang tidak sesuai antara apa yang disampaikan oleh Wali Kota di LKPJ terkait udara dengan realitas yang ada di lapangan. Buktinya monitor ISPU masih rusak dan belum terpasang kembali,” tambahnya. (Eko Setiawan/Rom)

Bagikan: