Wabup Mad Romli : Idulfitri Momentum untuk Saling Memaafkan

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengajak kepada seluruh masyarakat untuk saling memaafkan di hari yang fitri ini. Ia mengatakan hal itu usai melaksanakan salat Idulfitri di masjid agung Al Amjad, Tigaraksa, Senin 2 Mei 2022.
Wakil Bupati Tangerang Mad Romli (Foto : Ist)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengajak kepada seluruh masyarakat untuk saling memaafkan di hari yang fitri ini. Ia mengatakan hal itu usai melaksanakan salat Idulfitri di masjid agung Al Amjad, Tigaraksa, Senin 2 Mei 2022.

Menurutnya, Lebaran tahun ini momentum untuk bisa saling merangkul, berjabatan tangan dengan hati yang bersih demi meriah Ridho Allah SWT. Sebab, kata dia, setelah dua tahun tak ada rutinitas mudik, pada lebaran tahun ini warga bisa berkumpul bersama keluarga, dan saling bersilaturahmi.

Bacaan Lainnya

“Namun meski bisa berkumpul dengan keluarga, tapi tetap kita harus menaati protokol kesehatan, dengan tetap menjaga jarak, dan memakai masker, menghindari kerumunan,” ujarnya.

Kesadaran terhadap protokol kesehatan, kata Mad Romli, masih sangat penting, sebab pandemi Covid-19 belum berlalu. Sehingga, usai Idulfitri tak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang seperti lebaran sebelumnya.

Menurut Mad Romli, Idulfitri menjadi momentum saling merekatkan kembali tali silaturahmi yang sempat terkendala pandemi. Karenanya, momentum ini sangat berharga sebagai modal sosial untuk membangun saling pengertian antar sesama untuk mengakselerasi kebangkitan bangsa Indonesia dari pandemi. “Sehingga ekonomi Indonesia pada umumnya bisa kembali normal seperti sediakala.”

Idulfitri juga, kata dia, harus membuka sekat-sekat perbedaan yang terjadi pada anak bangsa, terlebih Idulfitri tahun ini berlangsung serempak. “Agar kita mampu menjawab berbagai tantangan yang sedang dihadapi negeri yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Red)

Bagikan:

Pos terkait