hpn2024
BeritaKota Tangerang

UMKM di Kota Tangerang Dilatih Gunakan Media Sosial untuk Bisnis

494
×

UMKM di Kota Tangerang Dilatih Gunakan Media Sosial untuk Bisnis

Sebarkan artikel ini
Melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Pemerintah Kota Tangerang menggelar Sosialisasi Media Sosial untuk Bisnis yang diikuti sejumlah UMKM se-Kota Tangerang secara hybrid, di ruang Akhlakul Kharimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa 5 Juli 2022.
Pelatihan menggunakan media sosial untuk bisnis bagi pelaku UMKM di Kota Tangerang, Selasa 5 Juli 2022. (Foto : Humas Pemkot Tangerang)
Bagikan:

KOTA TANGERANG | TD — Melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Pemerintah Kota Tangerang menggelar Sosialisasi Media Sosial untuk Bisnis yang diikuti sejumlah UMKM se-Kota Tangerang secara hybrid, di ruang Akhlakul Kharimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa 5 Juli 2022.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti mengungkapkan, sosialisasi ini menghadirkan dua narasumber internal dan eksternal. Internal yaitu Tim Medsos Diskominfo dengan materi dukungan Diskominfo dalam peningkatan promosi produk UMKM Kota Tangerang. Sedangkan pemateri eksternal menghadirkan Darfi Rizkavirwan selaku Dosen UMN Penggiat Pemberdayaan UMKM dengan tema Optimalisasi sosial media di era digital.

“Diskominfo mengambil ranah pendampingan UMKM untuk membangun kesadaran pelaku UMKM bahwa keuntungan media sosial dalam dunia bisnis, cukup banyak dan luas. Mulai dari memperluas jaringan, meningkatkan popularitas produk, pelanggan baru, meningkatkan pengunjung sosmed hingga bagaimana menjaga hubungan baik dengan pelanggan,” jelas Indri.

Lanjutnya, Diskominfo juga akan melakukan pendampingan lanjutan untuk promosi produk UMKM Kota Tangerang yang lebih luas lagi. “Sejauh ini, sosial media Diskominfo cukup banyak mempromosikan produk UMKM Kota Tangerang. Baik dalam bentuk meme hingga video. Semoga selanjutnya bisa lebih masih,”.

Antusias peserta hingga akhir acara cukup tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang ingin bertanya, baik peserta secara offline maupun online. Mulai dari cara meningkatkan kunjungan konsumen hingga mendesain sosial media untuk memikat konsumen untuk membeli produk.

Salah seorang peserta, Harianto dari UMKM Periuk menyatakan pelatihan seperti ini sangatlah penting untuk kemajuan UMKM Kota Tangerang. Pasalnya, kebanyakan UMKM jago memproduksi produk tapi kebingungan promosi saat seluruh teman dan lingkungan terdekatnya sudah membeli.

“Nah, kami rasa pengetahuan pengolahan sosial media untuk bisnis seperti ini sangat bagus, penting dan butuh untuk terus dilanjutkan. Sehingga, para pelaku UMKM terus mengetahui startegi terbaru dalam sosial media untuk promosi produk-produk UMKM. Semoga Diskominfo bisa gelar secara berkelanjutan,” harapnya. (Red)

Bagikan: