Tutup CSS XX 2022, Bupati Zaki Berkomitmen Perbaiki Sanitasi di Seluruh Daerah

Ketua Umum Aliansi Kabupaten-Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) periode 2022-2026 Ahmed Zaki Iskandar berkomitmen memperbaiki sanitasi di seluruh daerah di Indonesia.
Ketua Umum Aliansi Kabupaten-Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) periode 2022-2026 yang juga Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar disesi penutupan acara City Sanitation Summit (CSS) XX di ICE BSD Tangerang, Kamis 8 September 2022. (Foto : Humas Pemkab Tangerang)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Ketua Umum Aliansi Kabupaten-Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) periode 2022-2026 Ahmed Zaki Iskandar berkomitmen memperbaiki sanitasi di seluruh daerah di Indonesia.

Bupati Tangerang tersebut mengatakan hal itu saat menutup acara City Sanitation Summit (CSS) XX di ICE BSD Tangerang, Kamis 8 September 2022.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita telah menyelesaikan seluruh rangkaian acara CSS XX 2022 tanggal 6-8 september 2022 dalam keadaan sehat. Atas nama Pemkab Tangerang, kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kehadiran peserta di acara CSS XX di ICE BSD,” ungkapnya dalam penutupan CSS XX 2022.

Acara ini menjadi hadiah tersendiri bagi Pemkab Tangerang yang selama 2 tahun telah terhalang oleh pandemi Covid-19. Hal tersebut pun menjadi tantangan dan menjadi dorongan untuk lebih menyempurnakan fasilitas sanitasi di daerahnya.

“Ini merupakan suatu kebanggaan, ini merupakan tantangan tersendiri, jadi kita melengkapi seluruh sanitasi di Pemkab Tangerang agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Sesuai tema Sanitasi Aman Investasi Masa Depan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan sanitasi di sekolah. Salah satu program yang berjalan adalah Sanitasi Berbasis Sekolah (Sanisek) dan Sanitasi Berbasis Pesantren (Sanitren).

“Kami bertekad untuk konsisten di seluruh pelosok Kabupaten Tangerang, kami juga berupaya agar sanitasi ini mudah diakses masyarakat, air minum dan lingkungan higesnis serta aman dan nyaman dan bersih,” tambah dia.

“Ini tugas yang kita perjuangkan karena ada bantuan elemen masyarakat yang ikut membantu, kalau tidak ada kolaborasi baik, program ini tidak berjalan,” sambung Bupati Zaki.

Selaku Ketua Umum Aliansi Kabupaten-Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) yang baru untuk periode 2022-2026, ia menuturkan komitmennya dalam membantu peningkatan sanitasi di daerah seluruh anggota.

“Ini program jangka panjang kita, semoga bisa terlaksana dengan baik, dari asistensi AKKOPSI ini bisa menciptakan inovasi terobosan baru yang tentu bisa diaplikasikan di daerah lain,” tutupnya. (Red)

Bagikan:

Pos terkait