Tumpukan Sampah Nyaris Tutupi Setengah Jalan di Cipondoh Tangerang

Sampah menumpuk di Jalan Maulana Hasanudin, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin 11 Juli 2022. Tumpukan sampah itu nyaris menutupi setengah jalan tersebut.
Tumpukan sampah di Jalan Maulana Hasanudin, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin 11 Juli 2022. (Foto : Eko Setiawan/TangerangDaily)
Bagikan:

KOTA TANGERANG | TD — Sampah menumpuk di Jalan Maulana Hasanudin, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin 11 Juli 2022. Tumpukan sampah itu nyaris menutupi setengah jalan tersebut.

Dampak dari tumpukan sampah, arus lalu lintas pun tersendat, selain muncul aroma tidak sedap di sekitar lokasi.

Bacaan Lainnya

“Dari mana-mana buang di sini. Mereka asal buang saja,” ujar Hendrik salah satu warga sekitar.

Pantauan di lokasi, sampah yang menumpuk persis di depan Kampung Maju PHBS Cipondoh Makmur membuat lokasi itu tampak kumuh. Sampah didominasi dari rumah tangga.

Menurut Hendrik, petugas kebersihan mengangkut sampah di wilayahnya tiga kali dalam sehari. Namun, kadang juga pengangkutan tidak sesuai dengan jadwal.

Menanggapi hal tersebut, Kepala UPT Timur pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Armiga Budiawan mengatakan, belum terangkutnya sampah tersebut lantaran armada pengangkut sampah masih berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing.

“Armada masih di TPA” singkat saat dikonfirmasi.

Tidak jauh dari lokasi itu, Kali Sipon Cipondoh juga terlihat kumuh akibat tumpukan sampah. Padahal, bantaran kali tersebut sedang dilakukan penataan untuk dijadikan ruang terbuka hijau. (Eko Setiawan/Rom)

Bagikan:

Pos terkait