hpn2024
BeritaTangerang Raya

Terjadi Kerumunan saat Proses Rekrutmen, ini Keterangan Lion Air Group

548
×

Terjadi Kerumunan saat Proses Rekrutmen, ini Keterangan Lion Air Group

Sebarkan artikel ini
Manajemen Lion Air Group bersama perusahaan afiliasi menyampaikan keterangan sehubungan dengan pelaksanaan proses seleksi awal (recruitment) calon karyawan untuk beberapa posisi yang dilakukan hari ini, 16 April 2022 di perkantoran Lion Air Group di Tangerang.
Kerumunan saat rekrutmen tenaga kerja di Lion Air Group Tangerang. (Foto : detik.com/Ist)
Bagikan:

TANGERANG | TD Manajemen Lion Air Group bersama perusahaan afiliasi menyampaikan keterangan sehubungan dengan pelaksanaan proses seleksi awal (recruitment) calon karyawan untuk beberapa posisi yang dilakukan hari ini, 16 April 2022 di perkantoran Lion Air Group di Tangerang.

Lion Air Group mengeklaim, proses rekrutmen dilakukan menurut standar penerimaan dan berpedoman pada protokol kesehatan.

Sebelumnya, sempat beredar terjadi kerumunan orang di area kantor Lion Air Group, di Neglasari, Kota Tangerang.

“Lion Air Group menggunakan metode seleksi bertahap walk in interview yaitu sesi wawancara dan sapa informal yang diatur oleh Lion Air Group guna merekrut sekelompok kandidat dalam waktu singkat dengan kuota terbatas setiap proses menurut jumlah pelamar (kandidat) yang mendaftar, yaitu 100 – 200 orang,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

“Ketentuan ini sebagai bagian dalam mengedepankan faktor kesehatan, kualifikasi fisik, persyaratan adminstrasi, kenyamanan dan keamanan,” imbuhnya.

Proses hari ini, kata Danang, telah diatur sebagaimana ketentuan yang sudah dimiliki Lion Air Group, namun jumlah yang datang untuk melamar melalui proses walk in interview melebihi kapasitas.

Menanggapi dan mengakomodir pelamar kerja yang jumlahnya berkisar 1.500 orang tersebut, Lion Air Group memutuskan tahap awal dilakukan proses seleksi administrasi. “Seluruh berkas calon pelamar yang datang langsung sudah diterima oleh tim rekrutmen Lion Air Group,” kata Danan

Masih kata Danang, setelah mendapatkan penjelasan mengenai tahapan seleksi, semua pelamar kerja dipersilakan untuk meninggalkan lokasi. Hal ini merupakan keputusan Lion Air Group guna mengutamakan waktu tunggu (antrean) menjadi lebih cepat, sederhana dan mengimplementasikan strategi rekrutmen efektif dan tepat sesuai situasi yang bergerak dinamis dalam membantu seleksi calon tenaga kerja.

“Berdasarkan kondisi yang terjadi hari ini, Lion Air Group menganalisis minat calon tenaga kerja, merancang kembali pesan (pengumuman) yang selaras dengan permintaan yang dibutuhkan, membangun keterlibatan bersama pihak terkait lainnya serta evaluasi kembali proses perekrutan yang selama ini telah dilakukan,” kata Danang.

Lion Air Group saat ini sedang menjalankan seleksi administrasi, sebagai salah satu proses penting untuk menentukan kelayakan pelamar. Pengumuman hasil seleksi ini akan disampaikan kepada calon pelamar yang memenuhi kriteria.

Pengumuman lowongan kerja dan penerimaan calon karyawan dilakukan secara bertahap oleh Lion Air Group seiring mendukung proses pemulihan bisnis penerbangan (recover stronger), situasi dinamis serta perkembangan operasional dan layanan Lion Air Group beserta perusahaan afiliasi mendatang.

“Lion Air Group mengucapkan terima kasih atas antusias dari pelamar kerja dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul,” pungkasnya. (Red)

Bagikan: