Sekda : Kabupaten Tangerang Akan Jadi Model Sanitasi Se-Indonesia

Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah penyelenggaraan City Sanitation Summit (CSS) XX yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Kabupaten Tangerang, Rabu, 6 September 2022.
Ketua Panitia CSS XX sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid di acara pembukaan kegiatan tersebut di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Kabupaten Tangerang, Rabu 7 September 2022. (Foto : Diskominfo Kabupaten Tangerang)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah penyelenggaraan City Sanitation Summit (CSS) XX yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Kabupaten Tangerang, Rabu, 6 September 2022.

Forum ini menjadi wadah para kepala daerah dalam penguatan sanitasi di wilayah masing-masing.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia CSS XX sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, dalam rangka CSS XX ini, pihaknya akan membeberkan sejumlah keberhasilan dalam pembangunan sanitasi di Kabupaten Tangerang.
“Perkenankan kami melaporkan bahwa CSS Kabupaten Tangerang ini bertema Sanitasi Aman, Investasi Masa Depan,” ungkap dia di lokasi.

Agenda yang akan dilakukan antara lain sharing session, seminar dan kunjungan lapangan atas program sanitasi yang dilakukan Kabupaten Tangerang, antara lain kunjungan ke Ketapang Urban Aquaculture, SMPN 2 Curug, Pesantren Dasar el Huda dan RSUD Balaraja.

“4 lokasi ini adalah bagian program besar sanitasi kabupaten tangerang,” ungkapnya.

Pihaknya mengharapkan bahwa dalam CSS ini dapat mewujudkan sinergitas dari berbagai kalangan serta paritsipasi dan kontribusi untuk mewujudkan sanitasi yang mudah diakses masyarakat serta ketersediaan air bersih.

“Saya berbincang dengan Ketua Umum AKKOPSI (Syarif Fasha) bahwa Kabupaten Tangerang Insya Allah akan dijadikan lokus (tempat) dan model program sanitasi di Indonesia. Mudah-mudahan atas kepercayaan ini kita semua akan melakukan program sanitasi yang baik, termasuk kegiatan di daerah bupati/walikota se-Indonesia,” tutup dia.

Sebagai informasi, CSS merupakan ajang pertemuan kepala daerah untuk bertukar pengalaman, pengetahuan terhadap kegiatan sanitasi. Dengah harapan selanjutnya membangun kemitraan dan mendorong upaya advokasi, promosi dan kampanye untuk pembangunan sanitasi di Indonesia hingga 2045 mendatang.

Pelaksanaan CSS XX pada hari kedua dibuka dengan penampilan Paduan Suara dari 30 orang siswa SMPN 1 Legok. Paduan Suara binaan Disporabudpar ini membawakan lagu Indonesia Raya, Mars Kabupaten Tangerang, dan Mars AKKOPSI.

“Sekolah telah melakukan seleksi sejak dua bulan sebelum penampilan dengan persiapan yang matang melalui dukungan serta binaan oleh Disporabudpar kami diberikan kelancaran untuk tampil di event nasional hari ini,” Kepala SMPN 1 Legok, Endah Nurani. (Red)

Bagikan:

Pos terkait