Sambut Hari Jadi Ke-3, KMTS Ajak Binaan Yayasan Sayap Ibu Bintaro Mengenal dan Berani Bermimpi

Komunitas Kejar Mimpi Tangerang Selatan (KMTS) mengunjungi Yayasan Sayap Ibu Bintaro untuk mengajak binaannya, yaitu anak-anak penyandang disabilitas mengenal dan berani bermimpi melalui permainan yang menyenangkan (fun games), Kamis, 5 Januari 2023 (Foto : Ist)
Bagikan:

KOTA TANGSEL | TD — Mimpi merupakan hak setiap orang yang harus dimiliki karena mimpi dinilai mampu membuat seseorang terus terpacu untuk berkembang.

Namun tak dipungkiri jika melihat ke lingkungan sekitar masih ditemukan pihak yang belum berani untuk bermimpi.

Oleh karena itu, dalam rangka menyambut hari jadi ke-3 pada Kamis, 5 Januari 2023, Kejar Mimpi Tangerang Selatan (KMTS) mengunjungi Yayasan Sayap Ibu Bintaro untuk mengajak binaannya, yaitu anak-anak penyandang disabilitas mengenal dan berani bermimpi melalui permainan yang menyenangkan (fun games).

Project Officier Nurbaiti Dewi menuturkan, anak penyandang disabilitas khususnya anak-anak binaan Yayasan Sayap Ibu Bintaro memerlukan kegiatan di luar jam aktivitas yang sudah ditentukan.

Oleh karena itu, saat permainan tersebut dilakukan antusiasmenya sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan jumlah anak yang turut serta dalam permainan, mulanya diperuntukkan bagi 10 anak, tetapi terjadi peningkatan dua kali lipat.

“Sesuai pesan ibu yayasan bahwa anak disabilitas tidak perlu dipaksa ke arah pendidikan, mereka hanya perlu diajak bersenang-senang, itu sudah lebih dari cukup. Oleh karena itu, aku bersama tim mencari ide kegiatan yang hanya untuk bersenang-senang. Kemudian, ini merupakan kesempatan pertama untuk KMTS mengunjungi Yayasan Sayap Ibu Bintaro,” tuturnya. dikutip Selasa, 17 Januari 2023.

Lebih lanjut, Dewi menjelaskan Yayasan Sayap Ibu Bintaro merupakan salah satu yayasan terbesar yang terletak di kawasan Tangerang Selatan, serta sudah bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos).

Adapun Yuyun yang merupakan salah satu anak binaan Yayasan Sayap Ibu Bintaro mengaku senang atas kehadiran KMTS karena dirinya bisa belajar dan bersenang-senang bersama.

Sejalan dengan itu, ia berharap kehadiran KMTS pada kali ini bukan yang pertama sekaligus terakhir. (Idris Ibrahim/Red)

Bagikan: