Ratusan Jamaah Haji Asal Kota Tangerang Akan Diberangkatkan Bulan Depan

Sebanyak 860 jamaah haji asal Kota Tangerang akan diberangkatkan pada 4 Juni 2022 mendatang. Jumlah itu merupakan kuota yang diberikan dari provinsi Banten.
Ilustrasi jamaah haji (TangerangDaily)
Bagikan:

KOTA TANGERANG | TD — Sebanyak 860 jamaah haji asal Kota Tangerang akan diberangkatkan pada 4 Juni 2022 mendatang. Jumlah itu merupakan kuota yang diberikan dari provinsi Banten.

Kepala Seksi Haji Kementerian Agama Kota Tangerang, Tutun menyampaikan jumlah tersebut sekitar 28 persen dari jumlah keseluruhan kuota haji Indonesia yang diberikan oleh Pemerintah Arab Saudi yaitu sebanyak 100.101 jama’ah.

Bacaan Lainnya

“Karena sekarang pasca pandemi pemerintah Saudi membatasi jumlah, kita cuma dapet 100.101 jamaah se-Indonesia, Banten mendapat (kuota) 4.291 jama’ah, Kota Tangerang dapat kuota dari provinsi Banten sebanyak 860 jama’ah, jadi sekitar 28 persen,” ujar Tutun, Selasa 24 Mei 2022.

“Secara nasional, tanggal 04 Juni 2022 akan diberangkatkan,” sambungnya.

Nantinya, lanjutnya, sehari sebelum pemberangkatan, para jamaah dikumpulkan terlebih dahulu di Pondok Gede agar nantinya siap diberangkatkan secara nasional.

“Tanggal 03 Juni 2022, dari pusat itu jamaah dikumpulkan di Pondok Gede, tanggal 4 Juni pemberangkatan,” jelas Tutun.

Diketahui, untuk jamaah haji yang berasal dari Tangerang Kota nantinya akan diberangkatkan dari Masjid Al-Azhom, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

“Tangerang Kota biasanya kita lepas dari masjid Al-Azhom,” katanya.

Namun demikian, dari sejumlah 860 jamaah yang akan berangkat tersebut, dibagi sebanyak tiga kloter. Nantinya, dua kloter berisikan penuh jama’ah yang berasal dari Kota Tangerang, sedangkan satu kloter lainnya campuran dengan daerah lain.

“Dua kloter penuh kita itu jumlahnya ada 393 jamaah (Kota Tangerang), satu kloternya digabung dengan kabupaten lain,” pungkasnya. (Eko Setiawan/Rom)

Bagikan:

Pos terkait