Ramah Lingkungan, KNPI Kabupaten Tangerang Bagikan Daging Kurban Pakai Besek Bambu

Pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang berbagi daging hewan kurban kepada warga di sekitar Graha Pemuda.
DPD KNPI Kabupaten Tangerang menggunakan besek dari bambu saat mendiskusikan hewan kurban kepada warga di sekitar Graha Pemuda di Tigaraksa saat momen Idul Adha 1443 H, Minggu 10 Juli 2022. (Foto : Dok. DPD KNPI Kabupaten Tangerang)
Bagikan:

KABUPTEN TANGERANG | TD — Pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang berbagi daging hewan kurban kepada warga di sekitar Graha Pemuda.

Uniknya, pendistribusian hewan kurban yang dilakukan DPD KNPI Kabupaten Tangerang tersebut mengunakan wadah atau besek yang terbuat dari bambu.

Bacaan Lainnya

“Wadah besek yang terbuat dari bambu ini hasil kerajinan UMKM Kabupaten Tangerang. Bahannya tersebut mudah terurai, ” ujar Nandang Mardiansyah, panitia hewan kurban DPD KNPI Kabupaten Tangerang kepada wartawan, Minggu 10 Juli 2022.

Kata Nandang, pendistribusian daging kurban mengunakan wadah anyaman bambu tersebut berdasarkan arahan dari pimpinan DPD KNPI Kabupaten Tangerang.

Kata Nandang, daging kurban didistribusikan kepada sejumlah pengurus dan keluarga besar KNPI.

“Juga kepada warga sekitar lokasi seperti serta tukang sapu dan ojek pangkalan, ” imbuhnya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda didampingi Sekretaris Asep Sujana dan Bendahara Harri Solehat mengatakan, pendistribusian hewan kurban tidak mengunakan kantong plastik yang dilakukan KNPI merupakan implementasi dari Surat Edaran Bupati Tangerang 7 Juli 2022 tentang Pelaksanaan Idul Adha Tanpa Sampah Plastik.

“Sehingga kami gunakan wadah dari anyaman bambu. Sebab wadah tersebut sehat dan higienis dan mudah terurai. Wadah ini alami tanpa adanya zat kimia. Selain itu juga bisa membantu ekonomi para UMKM perajin anyaman,” pungkasnya. (Red)

Bagikan:

Pos terkait