Puncak Mudik di Tol Merak 29 April, Trafik Kendaraan Diperkirakan Melonjak 17,9 Persen

Astra Infra Tol Tangerang-Merak memperkirakan puncak arus mudik di jalan tol Tangerang-Merak diperkirakan akan terjadi pada Jumat 29 April 2022. 
Aktivitas pelebaran jembatan Ciujung di KM 56+ 700 sampai KM 57+ 300 Tol Tangerang-Merak arah Merak dan Jakarta beberapa waktu yang lalu. (Foto: Astra Tol Tangerang-Merak)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Astra Infra Tol Tangerang-Merak memperkirakan puncak arus mudik di jalan tol Tangerang-Merak diperkirakan akan terjadi pada Jumat 29 April 2022.

Direktur Astra Tol Tangerang-Merak, M. Adhie Resza mengatakan, total lalu lintas mencapai 184,290 kendaraan atau meningkat 17,87 persen dari jumlah lalu lintas tertinggi harian rata-rata (LHR) Januari sampai Maret 2022 sebesar 156,346 kendaraan. “Hal ini bila terjadi merupakan pencapaian rekor baru trafik lalu lintas sepanjang pencatatan data trafik,” ujar Adhi Resza melalui keterangan tertulis, Jumat 22 April 2022.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya,  pada 31 Maret 2022 menyentuh 182,438 kendaraan. Berdasarkan perhitungan simulasi trafik, Adhi Resza mengatakan, bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, arus wisata lebaran kali ini juga mengalami peningkatan yang melintas di Tol Tangerang-Merak pada hari pertama dan kedua lebaran. ” Kendaraan terlihat ramai pada arah destinasi wisata mulai dari Gerbang Serang Timur sampai dengan Cilegon Barat.”

Dalam menangani kepadatan puncak arus mudik serta liburan, pengelola jalan tol Tangerang-Merak melakukan  upaya-upaya intensif pada layanan transaksi, layanan lalu lintas, layanan konstruksi pemeliharaan dan layanan pendukung.

Pada layanan transaksi ASTRA Tol Tangerang-Merak memaksimalkan operasional 102 gardu regular yang terdapat pada 10 Gerbang Tol, terdiri atas 43 Gardu Entrance, 53 Gardu Exit dan 6 gardu Ramp. Untuk menambah layanan transaksi dioperasionalkan 2 gardu tandem khusus di Gerbang Tol Merak (Gardu Exit) serta mengoptimalkan 40 mobile reader yang tersebar di seluruh gerbang, dengan tambahan 18 personil layanan transaksi yang tersebar di Gerbang Tol Cikupa dan Merak.

“Penyiagaan personel juga dilakukan untuk layanan konstruksi dan pemeliharaan jalan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan,” kata Adhi Resza. (Faraaz/Rom)

Bagikan:

Pos terkait