hpn2024
BeritaKab. Tangerang

Polisi Kantongi Identitas Pengendara Mobil Mewah yang Halangi Ambulans di Tol Tangerang

486
×

Polisi Kantongi Identitas Pengendara Mobil Mewah yang Halangi Ambulans di Tol Tangerang

Sebarkan artikel ini
Polisi telah mengantongi identitas pengendara Mercedes Benz yang menghalangi ambulans di Tol Tangerang-Merak. Aksi mobil mewah ini menghalangi laju kendaraan medis membawa ibu bersalin itu viral di media sosial.
Ilustrasi ambulans (TangerangDaily)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD Polisi telah mengantongi identitas pengendara Mercedes Benz yang menghalangi ambulans di Tol Tangerang-Merak. Aksi mobil mewah ini menghalangi laju kendaraan medis membawa ibu bersalin itu viral di media sosial.

“Identitas pemilik kendaraan sudah diketahui,” ujar Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Zain Dwi Nugroho, Minggu 20 Maret 2022.

Namun, Zain tidak menyebutkan secara rinci identitas pemilik kendaraan mewah tersebut.

Menurut Zain, kedua kendaraan itu sempat mengalami kecelakaan ringan atau bersenggolan di Jalan Tol Tangerang arah Jakarta kilometer 22-23, Sabtu 12 Maret sekitar pukul 03.00 WIB.

Zain mengatakan viralnya video kecelakaan ringan di tol tersebut diawali ambulans melaju membawa seorang ibu yang akan melahirkan dengan tekanan darah cukup tinggi dari Puskesmas Cisoka ke RSUD Kabupaten Tangerang di Jalan Ahmad Yani  Kota Tangerang.

Ketika ambulans melintasi Km 23 Tol Tangerang menuju Jakarta dengan menyalakan sirine dan rotator berada di belakang Mercy putih B-2873-PBK. “Pengemudi ambulans telah memberikan sinyal kepada pengemudi Mercy untuk diberi prioritas pada lajur 4 paling kanan, namun tidak direspons,” kata Zain.

Selanjutnya pengemudi ambulans  berpindah dari lajur 4 ke lajur 3, namun pada saat yang bersamaan pengemudi Mercy juga berpindah ke lajur 3 sehingga terjadi senggolan di sekitar Km 22 Tol Tangerang arah Jakarta. “Pasca senggolan, ambulans terus melaju hingga ke RSUD Kabupaten Tangerang, diikuti oleh pengemudi Mercy. Setibanya di lokasi, terjadi ketegangan secara verbal antara pengemudi Mercy dengan pengemudi ambulans,” jelas Zain.

Pasca peristiwa tersebut, kata Zain, para pihak pada Kamis 17 Maret  sekitar pukul 13.00 WIB, telah bertemu kembali di Puskesmas Cisoka. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Cisoka, pengemudi ambulans dan perwakilan pemilik kendaraan Mercy dan disepakati bahwa para pihak tidak ada tuntutan satu dengan yang lain. (Faraaz/Rom)

Bagikan: