Polda Banten : Ini Lokasi Rawan Macet dan Kecelakaan Saat Mudik Lebaran

Polda Banten memetakan sejumlah lokasi yang menjadi titik rawan macet dan kecelakaan saat arus mudik lebaran 2022.
Kabid Humas Polda Banten Komisaris Besar Shinto Silitonga (Foto : Polda Banten)
Bagikan:

SERANG | TD — Polda Banten memetakan sejumlah lokasi yang menjadi titik rawan macet dan kecelakaan saat arus mudik lebaran 2022.

Mengantisipasi kemacetan tersebut, Polda Banten telah mempersiapkan skenario rekayasa lalu lintas di jalan tol maupun jalur arteri dari Citra Raya Tangerang menuju Pelabuhan Merak saat terjadi kepadatan kendaraan.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Banten Komisaris Besar Shinto Silitonga mengatakan, jalur arteri dari Citra Raya Tangerang menuju Pelabuhan Merak merupakan jalan nasional sepanjang 85,3 KM dengan jarak tempuh sekitar 1 jam 22 menit.

Dari panjang jalur tersebut Kabid Humas mengatakan terdapat 8 titik rawan Laka dan 12 titik rawan macet.

“Untuk titik rawan macet yaitu di Simpang Balaraja Barat, Pasar Gembong, Simpang Tiga Asem, depan PT. Nikomas Cikande, Pasar Tambak, Pasar Kragilan, Pasar Kalodran, Pasar Ciruas, Terminal Pakupatan, Ramayana, Kramatwatu dan di Serdang,” jelas Shinto, Selasa 19 April 2022.

Kemudian untuk titik rawan kecelakaan lalu lintas yakni di Jalan Gatot Subroto Tangerang, Kampung Raab Cikande, Citerep, Kampung Kalodran, KM. 7 dan 10 Kramatwatu, Simpang Bojonegara, Simpang Tol Cilegon Barat dan Kecamatan Grogol.

Shinto mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik untuk tetap waspada dan berhati-hati. “Cek kondisi kesehatan dan kendaraan, pastikan dalam kondisi yang prima untuk melakukan perjalanan jarak jauh serta antisipasi titik lokasi rawan macet dan kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Shinto mengatakan apabila pengemudi mendapatkan hambatan saat mudik dapat menghubungi Call Center 110 atau update informasi arus mudik terkini di media sosial Humas Polda Banten. Instagram : humaspoldabanten, Facebook : Polda Banten, Twitter : @_poldabanten, Tiktok : poldabanten, Youtube : Polda Banten. (Red)

Bagikan:

Pos terkait