Pesan Kapolresta Tangerang kepada Personelnya saat Patroli Malam Takbiran : Kedepankan Sikap Humanis

Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Zain Dwi Nugroho berpesan kepada personel patroli Pengamanan Malam Takbiran untuk mengedepankan sikap humanis.
Apel Pengamanan Malam Takbir di Lapangan Apel, Gedung Presisi, Polresta Tangerang, Minggu 1 Mei 2022. (Foto : Polresta Tangerang)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Zain Dwi Nugroho berpesan kepada personel patroli Pengamanan Malam Takbiran untuk mengedepankan sikap humanis.

“Tindakan dilakukan secara persuasif dan humanis, tidak usah bersitegang. Sampaikan, bahwa saat ini situasi pandemi,” ujar Kapolres Zain saat memimpin Apel Pengamanan Malam Takbir di Lapangan Apel, Gedung Presisi, Polresta Tangerang, Minggu 1 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Zain meminta masyarakat tidak melaksanakan takbir keliling sebagaimana Surat Edaran Menteri Agama Nomor 8 tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah pada Bulan Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1443 H/2022 M.

“Disepakati bahwa untuk kegiatan takbiran keliling untuk tidak dilakukan karena sudah ada Surat Edaran Menteri Agama Nomor 8 tahun 2022, agar takbir dilaksanakan di masjid atau di tempat ibadah,” kata Zain.

Oleh karena itu, Zain memerintahkan personelnya untuk melakukan tindakan apabila ditemukan kelompoknya masyarakat yang melakukan takbir keliling. Meski begitu, Zain menekankan agar tindakan yang ambil dilakukan secara persuasif dan pendekatan humanis.

Zain melanjutkan, kegiatan pengamanan Malam Takbir merupakan bagian dari rangkaian Kegiatan Operasi Ketupat Maung 2022. Operasi itu, kata Zain, merupakan operasi kemanusiaan. Sehingga sikap ramah dan humanis harus selalu dikedepankan.

“Tentunya kedepankan sisi humanis yang lebih mengarahkan masyarakat untuk tertib,” pungkasnya.

Apel diikuti personel Polresta Tangerang Polda Banten, anggota TNI, Satpol PP Kabupaten Tangerang, anggota Pramuka, dan organis kemasyarakatan. (Red)

Bagikan:

Pos terkait