Peringati Hari Buruh, Arief: Pentingnya Sinergi Antara Buruh dan Pengusaha

Sejumlah serikat buruh menggelar peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Rabu, 18 Mei 2022.
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Foto : Humas Pemkot Tangerang)
Bagikan:

KOTA TANGERANG | TD — Sejumlah serikat buruh menggelar peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Rabu, 18 Mei 2022.

Hari Buruh Internasional diperingati setiap tanggal 1 Mei, tetapi karena bertepatan menjelang Idulfitri, Pemerintah Kota Tangerang dan serikat buruh baru memperingatinya hari ini.

Bacaan Lainnya

Selain Pemkot Tangerang, hadir juga Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang dalam acara yang mengusung tema “Satukan Gerak dan Langkah Buruh dan Pengusaha Dari Pandemi Menuju Endemi”.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan pentingnya kolaborasi yang harus terjalin di antara para pekerja dan pemberi kerja dalam upaya peningkatan kualitas produksi serta kesejahteraan buruh.

“Untuk pengusaha, saya titip kesejahteraan para buruh di Kota Tangerang,” ujarnya.

“Selain itu buruh juga harus bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk tempatnya bekerja,” imbuhnya.

Dengan kolaborasi yang baik antara pengusaha dan pekerja, menurutnya, iklim industri dan investasi yang ada di kota berjuluk seribu industri sejuta jasa itu dapat senantiasa terjaga.

“Kalau ada pengusaha yang nakal, segera laporkan langsung kepada saya, karena semua harus berjalan secara beriringan,” tegas Arief.

Lebih lanjut ia menyampaikan, Pemkot Tangerang juga mendukung peningkatan kualitas SDM buruh di Kota Tangerang melalui pendidikan yang memadai bagi para buruh.

“Ke depan Pemkot berencana menyiapkan beasiswa bagi buruh yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi,” pungkasnya.

Acara peringatan Hari Buruh 2022 itu juga turut dihadiri oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Zain Dwi Nugroho, Dandim 0506 Ali Imran, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo dan Ketua Apindo Kota Tangerang Ismail. (Eko Setiawan/Rom)

Bagikan:

Pos terkait