hpn2024
BeritaKepolisian

Pengamat Dukung Kabareskrim Terus Fokus Bersih-bersih di Tubuh Polri

354
×

Pengamat Dukung Kabareskrim Terus Fokus Bersih-bersih di Tubuh Polri

Sebarkan artikel ini
Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Pol Agus Andrianto. (Foto : Ist)
Bagikan:

JAKARTA | TD Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Pol Agus Andrianto diminta tetap fokus melakukan penegakan hukum, terlebih terhadap anggota Polri yang diduga melakukan pelanggaran hukum.

Pengamat Hukum Gufroni mengatakan, penegakan hukum menjadi sebuah keniscayaan, sehingga Kepolisian harus terus melakukan upaya itu secara konsisten, meski banyak pihak atau kelompok tertentu yang tidak suka dan berupaya untuk melakukan balas dendam.

“Saya kira upaya bersih-bersih di tubuh kepolisian yang dilakukan selama ini oleh Kapolri dan juga Kabareskrim harus terus didukung oleh publik,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu 26 November 2022.

Akademisi Universitas Muhamadiyah Tangerang itu percaya, masyarakat akan mendukung segala upaya yang dilakukan Komjen Agus untuk terus menjaga marwah Kepolisian.

“Publik saya kira percaya dengan upaya-upaya yang sudah ditempuh Kabareskrim, misalnya soal pengungkapan keterlibatan Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Alm Yosua dan lainnya, yang sempat berusaha mati-matian mereka tutupi. Dengan berbagai persekongkolan yang ada,” terangnya.

Dia juga menegaskan, Kabareskrim tidak perlu khawatir akan upaya balas dendam dan upaya menjatuhkan dirinya. “Seperti melalui persekongkolan jahat yang terbaru, entah siapa yang melakukan?, Karena jelas saja kerja-kerja Kabareskrim penuh dengan risiko upaya balas dendam dari pihak yang tak senang.”

Gufroni kembali menekankan, agar Komjen Agus tetap fokus pada tugas-tugasnya, untuk membuktikan kepada masyarakat, bahwa Polri tetap konsisten sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

“Kabareskrim harus tetap fokus dan tidak terpengaruh dengan upaya-upaya tersebut. Saya kira masyarakat sudah paham soal pengakuan Ismail Bolong sebagaimana yang sudah ditarik pernyataannya. Dan, publik sangat paham apa dan siapa dibalik upaya balas dendam tersebut,” pungkasnya. (Red)

Bagikan: