Pemkot Tangsel Gelar Lomba Lari Marathon Berhadiah Rp350 Juta

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menggelar even olahraga bergengsi yang bertajuk ‘Tangsel Marathon’ dengan total hadiah Rp350 juta.
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan. (Foto : Idris Ibrahim/TangerangDaily)
Bagikan:

KOTA TANGSEL | TD — Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menggelar even olahraga bergengsi yang bertajuk ‘Tangsel Marathon’ dengan total hadiah Rp350 juta.

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengatakan, kegiatan itu akan diikuti sekitar 2.500 pelari dari seluruh Indonesia dengan kategori berbeda-beda.

“Hadiahnya cukup menarik sekitar Rp350 juta, dengan beberapa kategori, di antaranya 3 km untuk penyandang disabilitas, serta ada yang 5 km, 10 km, dan 42 km,” jelasnya, dikutip Jumat 26 Agustus 2022.

Menurutnya, lari marathon salah satu urban lifestyle yang sangat digemari oleh masyarakat. Terlebih Kota Tangsel banyak memiliki tempat-tempat olahraga untuk berlari.

“Masyarakat Tangsel sudah tidak aneh dengan olahraga lari. Di Bintaro, BSD, Alam Sutera dan di daerah lainnya itu banyak sekali spot-spot untuk lari,” jelasnya.

Selain itu, kata Pilar, lari marathon ini juga berdampak kepada peningkatan pemulihan ekonomi. Sebab, ke depannya para pelari ataupun wisatawan dari luar kota Tangsel bisa tahu apa saja potensi wisata.

“Jadi kita juga pengen mengenalkan bahwa Tangsel ini menarik loh untuk dikunjungi, banyak wisata serta tempat-tempat menarik untuk dikunjungi saat weekend (akhir pekan) bersama keluarga,” paparnya.

Pilar menambahkan, jika pelaksanaan Tangsel Marathon dapat berjalan sukses, tidak menutup kemungkinan akan kembali dilakukan pada tahun-tahun mendatang.

“Kalau dari anggaran itu 30 persen dari pelari melalui pendaftaran, lalu sisanya 70 persen dari donasi dan juga sponsorship yang itu langsung dikelola oleh pihak IDEA Run,” terangnya.

“Alhamdulillah ada beberapa sponsorship, khususnya dari dalam Tangsel ataupun dari luar Tangsel yang membantu untuk penyelenggarakan acara ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, lomba lari marathon ini pertama kali diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam rangkaian HUT Tangsel ke-14. (Idris Ibrahim/Rom)

Bagikan:

Pos terkait