Pembangunan Fisik Jadi Prioritas pada TMMD ke-115 Tahun 2022 Kodim 0602/Serang

Sejumlah pembangunan fisik tengah dikerjakan Kodim 0602/Serang pada program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 Tahun 2022 di Desa Telaga Luhur, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Selasa 11 Oktober 2022.
Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo dalam kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 Tahun 2022 di Desa Telaga Luhur, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Selasa 11 Oktober 2022. (Foto : Istimewa)
Bagikan:

SERANG | TD — Sejumlah pembangunan fisik tengah dikerjakan Kodim 0602/Serang pada program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 Tahun 2022 di Desa Telaga Luhur, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Selasa 11 Oktober 2022.

Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo menuturkan, program yang dilakukan bersama masyarakat ini diantaranya betonisasi jalan sepanjang meter dengan lebar 2,5 – 4 meter sebanyak 2 titik.

Kemudian tembok penahan tanah (TPT) sepanjang 115 meter dengan kedalaman 0,7 – 1,2 meter, pembangunan MCK, gorong-gorong, RTLH, Baksos, dan kegiatan lainnya.

“Pelaksanaan TMMD ke 115 yang di lakukan oleh Kodim Serang merupakan Program TNI yang bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membangun desa, dan meningkatkan infrastruktur di wilayah Kodim 0602/Serang,” katanya.

Dandim menilai, dengan peningkatan infrastruktur akan mendorong roda perekonomian, yang berdampak baik pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, pendidikan maupun sosial masyarakat.

Ia berharap, program TMMD ke-115 Kodim 0602/Serang bisa berdampak positif pada aspek kehidupan masyarakat, dan bisa menunjang semua aspek kehidupan masyarakat.

Ditemui di lokasi, Danrem 064/MY, Brigadir Jenderal TNI Tatang Subarna mengatakan, TMMD ini merupakan program rutin setiap tahun yang direncanakan melalui musyawarah perencanaan pembangunan.

“Yang jelas pada program TMMD ini Insya Allah akan berdampak positif kepada masyarakat, baik dari sisi pembangunan fisik maupun non fisik,” terangnya.

Sementara, Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Windjanarko mengatakan, program TMMD ini diadakan sebagai dedikasi TNI dalam membangun negeri.

“Program TMMD ini targetnya sebagi upaya untuk mensejahterakan masyarakat di desa,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pelaksanaan TMMD dilaksanakan selama satu bulan. Dalam pelaksanaannya, TNI melibatkan masyarakat.

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengatakan, pada program TMMD ke-115 tahun 2022, Pemda Serang mensuport anggarkan sebesar Rp1,2 miliar dari APBD.

“Saya menyampaikan rasa bahagia, bangga atas akan dilaksanakannya kegiatan TMMD Kodim 0602/Serang yang akan berlokasi di Desa Telaga Luhur, Kecamatan Waringin Kurung,” pungkasnya. (Red)

Bagikan: