Nenek di Teluknaga Sakit, Gadis dari Bandung ini Nekat Numpang Truk Tanah Tanpa Bawa Uang

Seorang gadis berinisial AJ (16) nekat berangkat dari Bandung ke Tangerang tanpa membawa uang sepeser pun dengan menumpang truk pengangkut tanah.
Personel Polres Metro Jakarta Barat menolong seorang gadis asal Bandung yang hendak mengunjungi neneknya yang sakit di Teluknaga, Tangerang. Gadis tersebut berangkat dari Bandung menumpang truk tanah tanpa membawa uang. (Foto : Polres Metro Jakarta Barat via Kompas.com)
Bagikan:

JAKARTA | TD Seorang gadis berinisial AJ (16) nekat berangkat dari Bandung ke Tangerang tanpa membawa uang sepeser pun dengan menumpang truk pengangkut tanah.

Gadis tersebut melakukan aksi nekatnya karena mendengar kabar neneknya yang tinggal di Teluknaga, Kabupaten Tangerang sedang sakit.

Dia sempat telantar di Tomang, Jakarta Barat dengan kondisi ponsel mati, perut lapar, dan tak mengantongi uang sepeser pun. AJ pun berderai air mata, hingga akhirnya bertemu dengan personel kepolisian, kemudian menolongnya.

Panit Turjawali Lalu Lintas Jakarta Barat, Inspektur Satu Teguh Juliyono menceritakan bahwa AJ ditemukan tengah menangis di Jalan Raya Tomang, Jakarta Barat, pada Selasa (30/8/2022) sore.

Dikatakannya, gadis remaja itu berangkat dari Bandung pada Senin (29/8/2022) sore menumpang truk.

Sebelumnya, AJ minta izin ke ibunya untuk berangkat ke Tangerang. Saat ditanya oleh ibunya AJ punya uang atau tidak, dia mengaku punya uang.

AJ berharap, truk tanah yang ia tumpangi dapat mengantarkannya langsung ke Teluknaga, AJ ternyata ditumpangi hingga Jakarta.

“Kami temukan dia di Tomang, katanya dia berjalan ke sini (Tomang) setelah diturunin di dekat Monas,” kata Teguh, dilansir dari Kompas.com, Sabtu 3 September 2022.

“Saat ditemukan, dia menangis, selain karena tidak ada uang, ponselnya juga mati dan dia lapar,” imbuhnya.

Mendengar pengakuan gadis tersebut, Teguh dan dua polisi lainnya, Aiptu Penata dan Aipda Miswanta, pun mengajak AJ makan.

Kemudian, AJ diantarkan ke alamat neneknya di Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Perasaan haru sekaligus bahagia pun dirasakan sang nenek. Ia sangat berterimakasih kepada personel kepolisian itu yang telah menolong cucunya.

“Ternyata benar ketemu kontrakan neneknya di Teluknaga. Sampai di rumahnya, keluarga sang nenek mengucapkan terima kasih. Mereka bersyukur AJ bertemu polisi. Mereka bilang, tidak tahu bagaimana nasib AJ jika bertemu dengan orang jahat di jalan,” pungkas Teguh. (Net/Red)

Bagikan:

Pos terkait