Mutasi Jabatan, Kapolres Kota dan Metro Tangerang Diganti

Jabatan Kapolres Kota dan Metro Tangerang diganti. Hal itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST 747 dan ST 748 tanggal 14 April 2022.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Banten Ajun Komisaris Besar Shinto Silitonga. (Foto: Humas Polda Banten)
Bagikan:

BANTEN | TD Jabatan Kapolres Kota dan Metro Tangerang diganti. Hal itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST 747 dan ST 748 tanggal 14 April 2022.

Jabatan Kapolres Kota Tangerang kini diisi oleh Komisaris Besar Raden Romdhon yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Lampung. Sementara Komisaris Besar Zain Dwi Nugroho, selanjutnya menjabat sebagai Kapolres Metro Tangerang.

Bacaan Lainnya

Sementara Komisaris Besar Komarudin, yang saat ini menjabat Kapolres Metro Tangerang, selanjutnya menduduki jabatan sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat.

“Raden Romdhon sendiri bukanlah wajah baru di Polda Banten karena sebelumnya juga Ia pernah menjabat sebagai Kapolres Cilegon pada 2016 hingga 2018,” kata Shinto Silitonga, Jumat 15 Maret 2022.

Mutasi pejabat utama di Polda Banten juga dilakukan untuk jabatan Dansat Brimob, di mana Komisaris Besar Dwi Yanto Nugroho yang saat ini mengikuti pendidikan Sesko TNI Angkatan ke-49 diganti oleh Komisaris Besar Dede Rojudin yang sebelumnya menjabat sebagai Dansat KBR Pasgegana Korbrimob Polri.

Kemudian jabatan Kapolresta Serang Kota Ajun Komisaris Besar Maruli Hutapea juga berganti ke Komisaris Besar Nugroho Arianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiagaops Rodalops Sops Polri. Pergantian jabatan di Polres Kota Serang, kata Shinto, sebagai realisasi dari peningkatan status Polres yang sebelumnya tipe C menjadi B, sehingga Kapolresta dijabat oleh seorang perwira menengah berpangkat Komisaris Besar.

“Sedangkan untuk AKBP Maruli Hutapea akan menjalani pengabdian baru di Mabes Polri,” kata Shinto.

Shinto mengatakan, Kapolda Banten mengapresiasi kinerja para perwira menengah yang ikut dalam mutasi ini karena performanya yang luar biasa, terutama dalam menjalankan program vaksinasi, pemeliharaan kamtibmas dan juga pelayanan masyarakat saat bencana di Kota Serang lalu. (Red)

Bagikan:

Pos terkait