Migrasi Penduduk ke Tangsel Usai Lebaran, ini Kata Pemkot Tangsel

Pemerintah Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) tidak melarang perantau dari luar daerah untuk mencari kerja di wilayah tersebut.
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (Foto : Istimewa)
Bagikan:

KOTA TANGSEL | TD — Pemerintah Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) tidak melarang perantau dari luar daerah untuk mencari kerja di wilayah tersebut.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya tidak melarang jika banyak perantau ingin mencari kerja di kota itu. Justru sebaliknya, ia mengaku gembira karena para perantau percaya kepada Tangsel.

Bacaan Lainnya

“Karena ini hak asasi, tapi yang kami minta adalah bahwa secepat mungkin mereka melapor ke Rukun Tetangga (RT) setempat, siapa namanya, dari mana datangnya, terus ke sini mau ngapain,” ujarnya, Selasa, 10 Mei 2022.

Menurutnya, jika perantau mencari pekerjaan, sebaiknya memiliki keterampilan khusus.

“Keterampilan khusus apa saja deh, yang dibutuhkan dunia kerja di wilayah kita, karena kalau enggak punya keterampilan nanti kalah bersaing dengan yang lainnya,” katanya.

Benyamin kembali menekankan, para perantau tersebut segera melapor ke Ketua RT setempat, agar segera tercatat, sehingga setelah tercatat bisa mendapatkan kesempatan mengikuti program dari Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) atau organisasi perangkat daerah lainnya.

“Yang penting mereka punya kesungguhan untuk mencari pekerjaan di Tangsel,” tegasnya.

Hingga saat ini, Pemkot Tangsel belum memiliki data jumlah perantau yang berdomisili di kota tersebut usai Idulfitri 1443 hijriah, karena masih menghimpun data dari kelurahan. (Idris Ibrahim/Rom)

Bagikan:

Pos terkait