Malam Takbiran, Polda Banten Imbau Warga Tidak Takbir Keliling

Polda Banten, melalui Kabid Humas Komisaris Besar Shinto Silitonga mengimbau warga tidak pawai dan arak-arakan saat malam takbiran.
Kabid Humas Komisaris Besar Shinto Silitonga. (Foto : Polda Banten)
Bagikan:

SERANG | TD — Polda Banten, melalui Kabid Humas Komisaris Besar Shinto Silitonga mengimbau warga tidak pawai dan arak-arakan saat malam takbiran.

“Kami mengimbau agar masyarakat Banten merayakan malam takbiran dengan acara sederhana bersama keluarga, tidak dengan pawai atau takbir keliling sesuai Surat Edaran Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2022,” ujar Shinto, Minggu 1 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Polda Banten masih menunggu pengumuman resmi pemerintah soal penetapan 1 Syawal 1443 Hijriah. Meski begitu, Polda Banten akan melakukan apel gelar pasukan di tiap Polres sore ini, pukul 16.00 WIB sebagai pengamanan yang menjadi bagian dari Operasi Ketupat Maung 2022.

“Pola kegiatan personel dominan dilakukan dalam Pospam-Posyan dan Pos Terpadu yang telah digelar sejak Jumat (22/04) dan dipertebal dengan perkuatan berseragam terutama pada jalur-jalur utama,” terang Shinto.

Pengamanan malam takbiran tersebut menerjunkan 3.179 personel gabungan dalam Operasi Ketupat Maung 2022, yaitu 3.179 personel, terdiri dari 1.870 personel Polda Banten dan 1.309 personel dari TNI dan Pemda Banten termasuk BPBD dan Basarnas.

“Kami mohon kerjasama dari masyarakat Banten untuk dapat menjaga kondusifitas jelang perayaan Hari Kemenangan Idulfitri 1443 hijriah,” pungkasnya. (Red)

Bagikan:

Pos terkait