Lebaran 2022, Begini Strategi Bandara Soekarno-Hatta Hadapi Lonjakan Pemudik

PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta telah bersiap mengantisipasi lonjakan penumpang pesawat terbang pada periode angkutan lebaran 2022.
Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Foto : AP II)
Bagikan:

BANDARA | TD — PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta telah bersiap mengantisipasi lonjakan penumpang pesawat terbang pada periode angkutan lebaran 2022.

Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi mengatakan, AP II saat ini tengah melakukan sejumlah persiapan untuk mendukung pelayanan penumpang.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah melakukan beberapa persiapan, yang pertama kalkulasi dan penghitungan penumpang,” ujarnya Jumat 22 April.

Berikut langkah antisipasinya :

Siapkan Terminal 1 B

Menerapkan konsep flexibility operation model di mana apabila jumlah penumpang menembus angka 150 ribu, maka AP II operasikan Terminal 1B. Saat ini, Terminal 1B dalam posisi standby (bersiap).

Operasikan Skytrain

Untuk mendukung pergerakan atau perpindahan penumpang antar terminal, Kalayang atau Skytrain Bandara Soekarno Hatta akan kembali dioperasikan  mulail 25 April – 10 Mei 2022.

“Mengaktifkan skytrain, selama angkutan lebaran 2022 ini skytrain akan kita aktifkan untuk mendukung mobilitas Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3,” kata Agus

Posko Lebaran

AP II  juga telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan membentuk tim Posko Angkutan Lebaran 2022 untuk memudahkan pemantauan pergerakan penumpang. Posko Lebaran difokuskan di Terminal 1 B.

Aktifkan TOD MI

Bandara Soekarno Hatta  mengaktifkan Gedung Transit Oriented Development (TOD) dan parkir sepeda motor M1 mulai hari ini Jumat 22 April.

“Mengaktifkan TOD M1 yang kemudian akan kami berlakukan sama seperti periode sebelum Covid-19.  Sepeda motor tidak masuk ke dalam area Bandara tapi diparkirkan di TOD dan akses menuju ke dalam (kawasan Bandara Soetta) disediakan shuttle bus,” tutur Agus. (Faraaz/Rom)

Bagikan:

Pos terkait