Lalin Macet Dampak Banjir, Dishub Kota Tangerang Terjunkan 126 Personel

Arus lalu lintas di sejumlah titik lokasi terdampak banjir mengalami kemacetan. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang pun menerjunkan 126 personelnya, Sabtu 16 Juli 2022.
Petugas Dishub Kota Tangerang sedang melakukan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Hasyim Ashari karena banjir setinggi 50 sentimeter di Ciledug Indah dan Duren Villa, Sabtu 16 Juli 2022. (Foto : Humas Pemkot Tangerang)
Bagikan:

KOTA TANGERANG | TD — Arus lalu lintas di sejumlah titik lokasi terdampak banjir mengalami kemacetan. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang pun menerjunkan 126 personelnya, Sabtu 16 Juli 2022.

Para personel tersebut berusaha mengurai kemacetan, salah satunya di fly over Cibodas, Kota Tangerang yang menjadi lokasi langganan banjir akibat meluapnya debit air dari kali Sabi.

Bacaan Lainnya

Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, para personel itu diterjunkan karena sejumlah ruas jalan tergenang banjir sejak Jumat malam,(15/6).

“Sejak Jumat hingga saat ini ratusan personel Dishub sudah turun ke jalan. Mengatur lalu lintas, melakukan penutupan akses jalan hingga membuat pengalihan arus lalu lintas. Terkait lalin, cukup fokus di Ciledug Indah 11 personil, di Bangun Reksa mengarah dalam kota empat personil, Gondrong dan Petir lima personil dan Flyover Cibodas lima personil,” papar Wahyudi.

Selain itu, khusus untuk di lokasi Ciledug Indah, Dishub juga menyiapkan water barrier untuk penyekatan jalan. Namun, kondisi banjir di pemukiman Ciledug Indah saat ini sudah berangsur surut, sehingga jalan sudah bisa dilalui oleh pengendara.

Petugas juga melakukan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Hasyim Ashari karena banjir setinggi 50 sentimeter di Ciledug Indah dan Duren Villa. Pengalihan dari arah Kota Tangerang menuju Ciledug dapat melalui Graha Raya – Fortune – Pondok Kacang Perigi – Ciledug. Sedangkan dari Ciledug menuju Kota Tangerang dapat melalui Bangun Reksa – Pondok Bahar – Green Lake – Gondrong.

“Selain di Ciledug Indah, di jalur protokol lainnya saat ini sudah terpantau berangsur lancar. Seperti di Fly Over Cibodas pukul 12.40 WIB tadi sudah bisa dilalui,” katanya.

Sementara itu, sekitar 100 personel lainnya dikerahkan di jalan-jalan protokol, untuk mengurai lalu lintas yang lebih lancar. Mulai dari di Karang Tengah, Jalan KS Tubun Karawaci, Jalan KH Hasyim Ashari Pinang, Jalan Boulevard Graha Raya dan sejumlah ruas jalan lainnya. Kondisi terkini, sejumlah wilayah tersebut sudah lancar untuk dilalui para pengendara.

“Di mana ada kemacetan, personel kami akan segera diturunkan untuk lakukan penguraian. Namun disamping itu, Dishub juga sudah mengantongi data wilayah mana saja yang langganan macet saat hujan atau banjir. Dishub siap siaga, semoga segera surut dan lalu lintas kembali normal,” katanya. (Red)

Bagikan:

Pos terkait