KSDI Segera Luncurkan Telkodesa di Kabupaten Tangerang

Koperasi Satelit Desa Indonesia (KSDI) Regional 1 Banten menggelar rapat panitia sebelum peresmian peluncuran Telkodesa di Aula Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu, 4 September 2022.
Koperasi Satelit Desa Indonesia (KSDI) Regional 1 Banten menggelar rapat jelang peluncuran Telkodesa di Desa Sukamanah, Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu 4 September 2022. (Foto : Istimewa)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD Koperasi Satelit Desa Indonesia (KSDI) Regional 1 Banten menggelar rapat panitia sebelum peresmian peluncuran Telkodesa di Aula Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu, 4 September 2022.

Rencananya, peluncuran pertama kali produk KSDI di Kabupaten Tangerang tersebut akan berlangsung di Desa Sukamanah tersebut.

Pantauan wartawan di lokasi hadir dalam rapat panitia peresmian Telkodesa yaitu Sekretaris Desa Sukamanah, Ketua Panitia Saniman Tato, Sekretaris Eksekutif KSDI Ade Dame, Suntoro Ketua Umum KSDI, dan para tamu undangan.

Ade Dame Sekretaris Eksekutif Koperasi Satelit Desa Indonesia mengatakan, rapat panitia tersebut untuk persiapan peresmian satelit desa Sukamanah. Adapun fungsi satelit desa mengembangkan desa melalui koperasi dengan pelayanan berbasis internet.

“Adanya satelit desa ini untuk membangun dan mengembangkan desa yang bukan hanya kesulitan jaringan internet saja, tapi juga desa-desa yang ingin lebih maju karena diajak bermitra untuk memiliki usaha internet secara legal dan menguntungkan, yang pada akhirnya bagaimana desanya supaya cepat berkembang,” katanya kepada wartawan.

Wanita yang akrab disapa Jenk Dame melanjutkan, pihaknya merangkul semua elemen baik petani, pedagang dan lainnya supaya lebih mencintai produk dalam negeri. Tak hanya itu para panitia juga diajarkan untuk memahami fungsi drone untuk pemetaan suatu wilayah.

“Adapun fungsi drone yaitu untuk memudahkan pemetaan suatu wilayah,” ujarnya.

Dame menambahkan bagi masyarakat yang ingin bergabung ke Satelitdesa yaitu cukup datang ke kantor desa dan membayar simpanan anggota per bulan hanya Rp10 ribu dan paket berlangganan yang murah untuk bisa menikmati layanan internet.

“Saat ini baru di desa Sukamanah yang akan diluncurkan di wilayah Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (Red)

Bagikan:

Pos terkait