Kombes Raden Romdhon Natakusuma Resmi Jadi Kapolresta Tangerang

Komisaris Besar (Kombes) Raden Romdhon Natakusuma resmi menjabat sebagai Kapolres Kota Tangerang. Mantan Dirlantas Polda Lampung itu akan mulai berkantor di Tigaraksa mulai hari ini, Selasa 17 Mei 2022.
Kapolda Banten Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto memimpin serahterima jabatan Kapolresta Tangerang dari Kombes Zain Dwi Nugroho kepada Kombes Raden Romdhon Natakusuma di Ruang Perjamuan Polda Banten, Selasa, 17 Mei 2022. (Foto : Polda Banten)
Bagikan:

SERANG | TD — Komisaris Besar (Kombes) Raden Romdhon Natakusuma resmi menjabat sebagai Kapolres Kota Tangerang. Mantan Dirlantas Polda Lampung itu akan mulai berkantor di Tigaraksa mulai hari ini, Selasa 17 Mei 2022.

Romdhon diangkat jadi Kapolresta Tangerang menggantikan Kombes Zain Dwi Nugroho yang dimutasi menjadi Kapolres Metro Tangerang menggantikan Kombes Komarudin. Mutasi jabatan itu tertuang dalam surat telegram mutasi dari Mabes Polri dengan ST No. 747 tanggal 14 April 2022.

Bacaan Lainnya

Kapolda Banten Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto mengucapkan selamat datang kepada Kombes Romdhon sebagai Kapolresta Tangerang yang baru.

“Kinerja yang sudah ditorehkan dalam masa jabatan Zian Dwi Nugroho agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Segera beradaptasi dan sambang ke tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh lainnya di Kabupaten Tangerang untuk menyerap informasi dan ekspektasi para tokoh atas pelayanan Kepolisian,” pesan Kapolda Rudy saat acara serahterima jabatan yang dihelat di Ruang Perjamuan Polda Banten, hari ini, Selasa, 17 Mei 2022.

Kapolda juga memuji kinerja Kombes Zain selama menjabat sebagai Kaporesta Tangerang. Menurutnya, telah bekerja dengan totalitas tidak hanya pada tugas rutin Kepolisian namun juga pada pengungkapan kasus tindak pidana seperti seorang wanita yang diperkosa, kemudian dilakukan penganiayaan dan dibuang ke sungai oleh pelaku supir dan kernet angkutan.

Saat serahterima jabatan tersebut, Kapolda Banten juga mengambil sumpah Kapolresta Tangerang yang baru kemudian diikuti langsung dengan penandatanganan Pakta Integritas, yaitu target kinerja yang harus dipenuhi oleh pejabat baru. (Red)

Bagikan:

Pos terkait