hpn2024
BeritaKab. Tangerang

Hari Pahlawan, Bupati Zaki Tunggu Penetapan Arya Wangsakara Jadi Pahlawan Nasional

277
×

Hari Pahlawan, Bupati Zaki Tunggu Penetapan Arya Wangsakara Jadi Pahlawan Nasional

Sebarkan artikel ini
Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengatakan masih menunggu penetapan Raden Arya Wangsakara jadi pahlawan nasional di peringatan Hari Pahlawan
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (Foto: Humas Pemkab Tangerang)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan hingga kini masih menunggu penetapan Raden Arya Wangsakara menjadi pahlawan nasional di peringatan Hari Pahlawan, Rabu 10 November 2021. “Kami masih menunggu konfirmasi penetapan Raden Arya Wangsakara menjadi pahlawan nasional,” ujar Zaki di Tigaraksa.

Pemerintah Kabupaten Tangerang, kata Zaki, sudah melakukan segala cara untuk mendorong agar Raden Arya Wangsakara ditetapkan sebagai salah satu pahlawan nasional. “Semua sudah kita sampaikan dari surat permohonan kronologi sejarah bagaimana Raden Arya Wangsakara berperan dalam memperjuangkan Indonesia.”

Zaki mengucapkan terim kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung dan mendoakan Raden Arya Wangsakara menjadi pahlawan nasional.

Menurut Zaki, Raden Arya Wangsakara pantas ditetapkan sebagai salah satu pahlawan nasional karena merupakan bagian dari para pahlawan yang ikut  memperjuangkan Indonesia.

Peringatan hari pahlawan tingkat Kabupaten Tangerang dihadiri semua tingkat Forkopimda, DPRD dan kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Zaki berpesan kepada generasi muda  untuk bisa melakukan estafet perjuangan para pahlawan dalam rangkamengembangkan Indonesia  tercinta agar bisa menjadi negara yang bermartabat dan dihargai bangsa bangsa lain. “Jangan lupakan sejarah.” (Faraaz/Rom)

Bagikan: