Golkar Kab. Tangerang Serahkan 29 Sapi Kurban, Mad Romli : Idul Adha Momen Peningkatan Kesalihan Sosial

Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang H Mad Romli menyerahkan hewan kurban berupa 29 sapi untuk dibagikan ke seluruh pengurus kecamatan (PK) parpol tersebut yang ada di Kabupaten Tangerang pada Idul Adha 1443 H ini.
Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang, H. Mad Romli (ketiga dari kanan) menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada salah satu Pengurus Kecamatan (PK) Golkar, di Desa Merak Kecamatan Sindang Jaya, Kamis (07/07/2022). (Foto : Jay/TangerangDaily)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang H Mad Romli menyerahkan hewan kurban berupa 29 sapi untuk dibagikan ke seluruh pengurus kecamatan (PK) parpol tersebut yang ada di Kabupaten Tangerang pada Idul Adha 1443 H ini.

“Pembagian hewan kurban ini, selain wujud perintah agama sebagaimana disyariatkan dalam Islam, tentu diharapkan mendorong kian berkembangnya kesetiakawanan sosial di kalangan keluarga besar Partai Golkar khususnya serta masayarkat luas Kabupaten Tangerang umumnya,”ujar Haji Ombi, sapaan akrab Mad Romli, di Tigaraksa, Jumat 8 Juli 2022.

Bacaan Lainnya

Penyerahan puluhan sapi kurban tersebut dilaksankana di Desa Merak Kecamatan Sukamulya pada Kamis (07/07/2022). Turut hadir Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Muhamad Amud, serta jajaran pengurus lainnya dan 29 ketua PK Golkar Kecamatan.

Romli memastikan hewan-hewan kurban yang diserahkannya berasal dari Jawa Timur itu sudah dinyatakan bebas penyakit mulut dan kuku (PMK) berdasarkan hasil pemeriksaan pihak terkait sehingga tidak membahayakan Kesehatan manusia. “Insya Allah aman untuk disembelih dan dikonsumsi,”terang politisi yang juga menjabat Wakil Bupati Tangerang ini.

Kata dia, daging hewan kurban itu nantinya disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya. “Momen pelaksanaan kurban kiranya juga dapat lebih meningkatkan kesalihan sosial bagi keluarga besar Golkar di Kabupaten Tangerang, khususnya jajaran pengurus di semua tingkatan di daerah ini,”pungkas Romli.

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Muhamad Amud menyebutkan, sejumlah sapi kurban yang diserahkan ke 29 PK itu murni berasal dari Ketua DPD. “Uang pembeliannya berasal dari saku pribadi beliau,”beber Amud yang juga menjabat Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang ini.

Sementara itu Ketua PK Golkar Kecamatan Jayanti, H. Rebo mengapresiasi kegiatan penyerahan hewan kurban yang dilakukan oleh Ketua DPD H. Mad Romli tersebut. “Selain menyalur hewan kurban titipan Ketua DPD, kami selaku Ketua PK Jayanti juga menyiapkan kambing kurban,”.katanya.(Jay/Rom)

Bagikan:

Pos terkait