Dompet Dhuafa dan Supermal Karawaci Muliakan Yatim dengan Belanja Bareng

Sebanyak 30 anak yatim mendapatkan kesempatan berbelanja bareng di Supermal Karawaci pada Jum’at sore, 22 April 2022.
Sebanyak 30 anak yatim mendapatkan kesempatan berbelanja bareng di Supermal Karawaci pada Jum’at sore, 22 April 2022. (Foto : Dompet Dhuafa)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG — Sebanyak 30 anak yatim mendapatkan kesempatan berbelanja bareng di Supermal Karawaci pada Jum’at sore, 22 April 2022.

Kegiatan tersebut difasilitasi Supermal yang berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa.

Bacaan Lainnya

Selian berbelanja kebutuhan lebaran di Matahari Dept. Store, anak-anak Yatim itu juga berbuka puasa bersama, menikmati permainan wahana Timezone di Supermal Karawaci, Tangerang.

“Yang membuat saya haru itu, ternyata banyak adik yatim yang memang baru pertama kali berbelanja di mall. Tentu sangat menginspirasi karena ini tidak ternilai harganya, dan harapannya bisa menginspirasi tenant juga donatur yang lain untuk berbagi. Meskipun ini bukan hal yang pertama kami lakukan, tapi kegiatan sosial ini terus kami coba hadirkan karena murni berbagi kebahagiaan agar adik-adik yatim terhibur dan senang berbelanja untuk menunjang kebutuhan hari raya Idul Fitri,” ungkap Direktur Supermal Karawaci, Eddy Halim, dikutip Senin 25 April 2022.

Eddy Halim juga menyampaikan, bahwa pihaknya telah menyediakan area berbelanja di Matahari Dept. Store dan menikmati permainan di wahana Timezone. Ia katakan, adik-adik yatim di sana bebas memilih produk apapun untuk dibelanjakan, bahkan menyiapkan diskon tambahan dan area kassa khusus untuk mereka disana.

Etika Setiawati selaku Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa, menyampaikan, pihaknya senang sekali bisa bekerja sama dengan Supermal Karawaci, Matahari Dept. Store, juga Timezone.

“Banyak anak-anak yatim hari ini yang datang dengan penuh kebahagiaan. Berbelanja baju baru, kemudian mendapatkan voucher bermain di Timezone yang mungkin itu adalah hal-hal yang jarang mereka rasakan. Tentu di bulan Ramadhan ini terdapat kemuliaan ketika kita berbagi karena setiap kebaikan yang kita lakukan akan mendapatkan balasan yang berlipat ganda. Maka dari itu, ini menjadi inspirasi para donatur Dompet Dhuafa semua untuk terus berbagi, berbuat kebaikan, dan jangan lelah menebar manfaat,” terangnya.

Hadir pula Rinaldi dan Reza Pahlevi selaku Pegiat Sosial Media, serta para relawan Dompet Dhuafa, yang berkesempatan mendampingi adik-adik yatim berbelanja hari itu. Rasa haru dan bahagia tercurah dari salah satu anak yatim, Indra (10), yang mendapatkan kesempatan Belanja Bareng di Supermal Karawaci hari itu.

“Senang bisa beli baju di mall. Saya jadi punya baju koko baru, karena saya hanya punya satu baju koko dan itupun buat mengaji,” aku Indra.

Kegiatan Belanja Bareng Yatim tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan mencuci tangan, mengenakan masker, pengecekan suhu tubuh, juga membatasi 75% pengunjung sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam gerakan kebaikan Dompet Dhuafa, agar terus berupaya #JadiManfaat . Jadi, 30 hari Ramadhan setiap harinya lebih manfaat baik bagi diri sendiri maupun untuk sesama,” imbuh Etika. (Red)

Bagikan:

Pos terkait