Dinsos Kota Tangerang Gelar Peningkatan PSKS di Stadion Benteng Reborn

Dinas Sosial Kota Tangerang menggelar peningkatan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) bertempat di Stadion Benteng Reborn, pada Rabu 14 Desember 2022.
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Sachruddin menyerahkan penghargaan kepada relawan PSKS Kota Tangerang, Rabu 14 Desember 2022. (Foto : Humas Pemkot Tangerang)
Bagikan:

KOTA TANGERANG | TD — Dinas Sosial Kota Tangerang menggelar peningkatan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) bertempat di Stadion Benteng Reborn, pada Rabu 14 Desember 2022.

Kegiatan untuk meningkatkan koordinasi, sinergi bersama untuk serta memperbaiki komitmen pelayanan sosial tersebut dihadiri oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), dan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani mengatakan PSKS bertugas untuk membantu masyarakat yang memerlukan pelayanan kesejahteraan sosial, disebut dengan penyandang masalah kesejahteraan sosial seperti masyarakat miskin, orang terlantar, disabilitas, lansia terlantar, anak terlantar, perempuan dengan rawan sosial ekonomi, dan lain sebagainya.

“Ini merupakan bentuk apresiasi kita terhadap para PSKS yang sudah membantu masyarakat sosial. Namun adapun yang termasuk dalam PSKS itu sendiri antara lain, PSM, TKSK, pendamping PKH, Tagana, Karang Taruna dan Dunia Usaha. Mereka semua merupakan yang bertugas untuk membantu masyarakat dalam pelayanan sosial kepada masyarakatmelalui Dinas Sosial Kota Tangerang,” jelas Mulyani.

Mulyani melanjutkan pada rangkaian acara ini juga ada pemberian penghargaan kepada PSM terbaik dalam pelaporan melalui aplikasi SiPData, KPM Graudasi program PKH, serta pemberian bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi PKH dari Dewan Masjid Indonesia (DMI).

“Satu anggota yang menerima PSM terbaik dalam pelaporan melalui aplikasi SiPData itu merupakan anggota yang rajin dalam  mencatat semua aktifitas dan kegiatan PSM di aplikasi tersebut. Lalu untuk penerima KPM Graudasi program PKH ialah KPM yang sudah berhasil tidak mendapatkan bantuan, artinya sudah mandiri,” lanjut Mulyani.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini para TKSK, PSM, dan Pendamping PKH tetap berkomitmen dengan pelayanan sosial yang terbaik untuk diberikan kepada masyarakat dan tidak melakukan hal-hal yang akan melanggar aturan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat kembali berkomitmen dan mengevaluasi segala yang akan akan dilakukan kedepannya untuk pelayanan sosial kepada masyarakat.” tutup Mulyani.

Sebagai informasi, berikut daftar para pemenang penerima penghargaan :

1. PSM terbaik dalam pelaporan melalui aplikasi SiPData :
– Endang ( Kelurahan Pabuaran Tumpeng)

2. KPM Graudasi program PKH :
– Siti Jubaedah (Kecamatan Cibodas)
– Memih Jumaemih (Kecamatan Karawaci
– Nursiah (Kecamatan Tangerang)

3. Bantuan UEP bagi  PKH dari DMI :
– Sumarsih
– Ade Nursiah
– Maryani (Ril)

Bagikan: