Cak Nawa Ajak Ojol di Tangerang Dirikan Koperasi

Wakil Ketua DPRD Banten Nawa Said Dimyati mengajak warga yang berprofesi ojek online (Ojol) untuk mendirikan koperasi.
Wakil Ketua DPRD Banten Nawa Said Dimyati diwawancarai wartawan usai sosialisasi Perda Banten Nomor 2 tahun 2016 Tentang Pemberdayaan, Pengembangan dan perlindungan koperasi dan usaha kecil dan wawasan kebangsaan di Gedung Serba Guna (GSG) Azhar, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Rabu 29 Juni 2022. (Foto : Istimewa)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG — Wakil Ketua DPRD Banten Nawa Said Dimyati mengajak warga yang berprofesi ojek online (Ojol) untuk mendirikan koperasi.

Sosok yang akrab disapa Cak Nawa tersebut menyampaikan hal itu usai menyosialisasikan Perda Banten Nomor 2 tahun 2016 Tentang Pemberdayaan, Pengembangan dan perlindungan koperasi dan usaha kecil di Gedung Serba Guna (GSG) Azhar, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Rabu 29 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

Dalam acara yang dihadiri ratusan Ojol tersebut juga disampaikan seputar wawasan kebangsaan.

“Sosialisasi Perda ini sangat penting untuk memberikan wawasan kepada saudara-saudara kita yang tergabung dalam komunitas Ojol. Mereka memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan sektor perekonomian melalui koperasi,” ujar politisi Partai Demokrat tersebut kepada wartawan.

Cak Nawa menegaskan, koperasi sebagai soko guru perekonomian Indonesia harus terus dikembangkan dan dikuatkan. Sebab, kata dia, Ketua Umum partai demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mendorong semua kadernya bangkit bersama-sama rakyat pandemi Covid-19.

“Salah satu upaya yang terus Ketua Umum AHY dorong adalah pengembangan koperasi. Sebab dengan koperasi, perekonomian bangsa ini bisa tangguh dan tahan dari krisis ekonomi,” katanya.

Tak hanya sekedar seremonial, Cak Nawa juga bertekad mendedikasikan dirinya untuk hadir di tengah-tengah warga dalam upaya mewujudkan gagasan tersebut. Oleh karenanya, ia membuka Rumah Aspirasi CNW Banten di kediamannya.

“Selama 24 jam, rumah pribadi saya yang juga saya jadikan rumah aspirasi, terbuka untuk melayani masyarakat,” katanya.

Dengan adanya rumah aspirasi itu, Cak Nawa berharap semakin banyak warga yang bisa menyampaikan aspirasinya untuk ia perjuangkan menjadi kebijakan di Pemerintah Provinsi Banten.

“Sebagai wakil rakyat, tentunya tugas saya adalah melayani sekaligus menjadi perpanjangan tangan dari rakyat. Sebagai kader demokrat juga wakil rakyat, saya adalah bagian tak terpisahkan dari masyarakat. Rumah aspirasi ini wadah perjuangan bersama, tentunya akan sangat bermanfaat jika aspirasi disampaikan, lalu saya perjuangkan,” pungkasnya. (Red)

Bagikan:

Pos terkait