Arief: Kalau Belum Ada Panggilan Kerja di Sini, Lebih Baik Bangun Kampung Halaman

Pemerintah Kota Tangerang mengimbau pemudik pada momen Idulfitri 1443 Hijriah agar tidak membawa sanak saudara dari kampung halaman untuk mengadu nasib di Kota Tangerang, terlebih tanpa memiliki bekal kemampuan dan kepastian dalam hal pekerjaan.
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah (Foto : Humas Pemkot Tangerang)
Bagikan:

KOTA TANGERANG | TD — Pemerintah Kota Tangerang mengimbau pemudik pada momen Idulfitri 1443 Hijriah agar tidak membawa sanak saudara dari kampung halaman untuk mengadu nasib di Kota Tangerang, terlebih tanpa memiliki bekal kemampuan dan kepastian dalam hal pekerjaan.

Imbauan tersebut bukan tanpa alasan. Menurut Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, lapangan kerja di Kota Tangerang sangat terbatas.

Bacaan Lainnya

“Lapangan pekerjaan yang ada di Kota Tangerang juga jumlahnya sangat terbatas,” kata Arief dalam keterangan tertulis, Selasa, 19 April 2022.

Dia menyebutkan, Pemerintah Kota Tangerang juga menyiapkan langkah antisipatif pertambahan jumlah penduduk pasca-Lebaran nanti. Antara lain melalui penegakan Operasi Yustisi.

“Kalau belum ada panggilan kerja di sini, lebih baik membangun kampung halamannya saja,” ucap Arief.

Di sisi lain, dia mengimbau agar orang yang pulang ke kampung halaman melakukan persiapan secara optimal, mulai dari kondisi kesehatan tubuh hingga kondisi kendaraan yang akan dipergunakan untuk mudik.

“Yang belum divaksin, segera vaksin dulu sebelum mudik,” ujar Arief.

Pemudik dianjurkan mengikuti vaksinasi  supaya aman dan meminimalisasi terpapar Covid-19, baik di perjalanan maupun di kampung halaman.

“Jadi, Lebaran bisa aman dan nyaman bersama keluarga,” pungkas dia. (Rahmat/Rom)

Bagikan:

Pos terkait