Antisipasi Bus Tidak Layak Jalan, Dishub Lakukan Ramp Check Jelang Mudik Lebaran

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang melakukan tes kelayakan bus menjelang mudik lebaran. Pengecekan itu dilakukan di Terminal Poris Plawad pada Senin, 18 April 2022.
Ramp check bus di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Senin 18 April 2022. (Foto: Eko Setiawan/TangerangDaily)
Bagikan:

KOTA TANGERANG | TD — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang melakukan tes kelayakan bus menjelang mudik lebaran. Pengecekan itu dilakukan di Terminal Poris Plawad pada Senin, 18 April 2022.

Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, ramp check atau tes kelayakan bus ini sudah dilakukan sejak 5 April lalu.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan sebuah standar bahwa suatu kendaraan itu layak fungsi dengan baik atau semua fungsi pada kendaraan berfungsi secara normal. Mulai dari rem, lampu-lampu, dan sebagainya,” ungkapnya.

Wahyudi melanjutkan, sampai saat ini belum ada temuan kendaraan yang tidak layak jalan. Jika ditemukan kendaraan yang tidak layak jalan, maka kendaraan tersebut tidak diberikan izin keberangkatan.

“Sampai saat ini, belum ada kendaraan yang tidak layak jalan. Hanya ada temuan-temuan minor seperti lampu sein yang tidak menyala. Itu pun, harus langsung diperbaiki. Setelah diperbaiki, baru bisa berangkat,” lanjutnya.

Masyarakat diimbau, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga melengkapi vaksinasi sebelum mudik. Sehingga, mudik dapat terlaksana dengan aman, nyaman, dan selamat.

“Selalu jaga protokol kesehatan. Mulai pakai masker dan jaga kesehatan. Lengkapi juga vaksinasi bagi yang belum lengkap dan selamat mudik semoga selamat sampai di tujuan,” imbaunya (Eko Setiawan/Rom)

Bagikan:

Pos terkait