9.217 KPM di Kabupaten Tangerang Terima BLT Minyak Goreng

Pemerintah Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat bersamaan dengan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) tahun 2022 dari Kementerian Sosial RI.
Minyak goreng dalam kemasan (Foto : Idris Ibrahim/TangerangDaily)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD Pemerintah Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat bersamaan dengan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) tahun 2022 dari Kementerian Sosial RI. “Sebanyak  9.217 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 3 Kecamatan yang mendapatkan bantuan tersebut,” ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Azis Gunawan, Minggu 17 April 2022.

Adapun rincian KPM nya adalah, Kecamatan Curug berjumlah 1.514 KPM dari 7 desa dan kelurahan, Kecamatan Cisauk 2.841 KPM dari 6 desa dan kelurahan, dan Kecamatan Gunung Kaler 4.862 KPM dari 9 desa dan kelurahan.

Azis menerangkan tiga kecamatan yang menyalurkan BLT minyak goreng dan BPNT seperti Kecamatan Cisauk, Gunung Kaler dan Curug. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai melalui PT Pos Indonesia dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Menurut Azis, penyaluran yang seharusnya memang berupa sembako, tetapi kali ini diberikan secara tunai. Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Kementerian Sosial bahwa penyaluran BLT minyak goreng dan BPNT saat ini disalurkan dalam bentuk tunai untuk percepatan.

“Mekanisme pemberian BLT minyak goreng ini diberikan dengan nominal Rp100 ribu kepada KPM selama tiga bulan, yang diberikan secara bertahap. Sedangkan BPNT pada bulan Mei diberikan dengan nominal Rp200 ribu,” pungkasnya. (Faraaz/Rom)

Bagikan:

Pos terkait