389 Calon Jemaah Haji Asal Kota Tangerang Jalani Swab PCR

Sebanyak 389 calon jemaah haji kloter pertama tahun 2022 menjalani tes swab PCR, Jumat, 3 Juni 2022.
Dinas Kesehatan Kota Tangerang melakukan tes swab PCR untuk 389 calon jemaah haji kloter pertama, Jumat 3 Juni 2022. (Foto : Humas Pemkot Tangerang)
Bagikan:

KOTA TANGERANG | TD — Sebanyak 389 calon jemaah haji kloter pertama tahun 2022 menjalani tes swab PCR, Jumat, 3 Juni 2022.

Kegiatan yang difasilitasi Dinas Kesehatan Kota Tangerang tersebut berlangsung di Gedung Majelis Ulama Indonesi (MUI) Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, dilakukan swab tes untuk 389 calon jemaah haji kloter pertama yang akan berangkat besok. Malam ini juga kami selesaikan hasil tesnya dan besok pagi sudah bisa dibagikan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan dokter Dini Anggraeni.

Ia melanjutkan, jika didapati calon jemaah yang hasil tesnya positif, maka sesuai dengan prosedur yang berlaku, calon jemaah haji tersebut harus melakukan isolasi dan dijadwalkan ulang untuk keberangkatannya.

“Kami sudah imbau kepada para jemaah, untuk menjaga kesehatannya dan mudah-mudahan hasilnya tidak ada yang positif,” lanjutnya.

Salah satu calon jemaah haji, Muhammad Wasyid berharap perjalanannya ke Tanah Suci Makkah berjalan lancar serta selamat hingga pulang kembali ke Indonesia.

“Saya sudah daftar dari 2012, harusnya berangkat tahun 2020 tetapi karena pandemi jadi diundur dan baru sekarang bisa berangkat. Saya berharap, saya dan istri bisa menjadi haji mabrur dan mabrurah dan selamat saat berangkat dan sampai pulang kembali ke Indonesia,” harapnya. (Ril/Red)

Bagikan:

Pos terkait