10 Ribu Remaja Putri di Tangsel Ikuti Gerakan Minum Tablet Tambah Darah

Sekitar sepuluh ribu remaja putri di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti gerakan minum tablet tambah darah serentak, Sabtu 30 Juli 2022.
Siswi SMK Letris Tangsel mengikuti gerakan meminum tablet penambah darah, Sabtu 3o Juli 2022. (Foto : Humas Pemkot Tangsel)
Bagikan:

KOTA TANGSEL | TD Sekitar sepuluh ribu remaja putri di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti gerakan minum tablet tambah darah serentak, Sabtu 30 Juli 2022.

Gerakan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Pemkot Tangsel melalui Dinas Kesehatan untuk menekan angka prevalensi anemia serta menurunkan angka stunting di wilayah termuda se-Banten ini.

Bacaan Lainnya

“Kami mengucapkan terima kasih kepada adik-adik yang sudah berpartisipasi. Ini merupakan program kami untuk menurunkan angka anemia dan stunting di Kota Tangsel,” ujar Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan di SMK Kesehatan Letris, Pamulang, Tangsel

Sebab seperti diketahui, lanjut Pilar, anak-anak remaja putri atau siswi ini di masa depan akan menjadi seorang ibu. Untuk itu, faktor kesehatan mereka harus dijaga sedari usia dini.

“Adik-adik mau jadi tenaga kesehatan di Tangsel? Di puskesmas, rumah sakit, atau di Dinas Kesehatan. Nah syaratnya harus sehat dulu,” tuturnya kepada peserta.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Allin Hendallin Mahdaniar mengatakan kegiatan ini diselenggarakan secara serentak di Tangsel.

“Kegiatan ini dilaksanakan di 34 sekolah mulai dari SMP, MTs, SMA dan SMK di Tangsel. Dengan jumlah remaja putri sebanyak 10.224 orang,” papar Allin.

Gerakan minum tablet tambah darah serentak ini, kata Allin, akan terus digencarkan di seluruh sekolah di wilayahnya.

“Tujuan dari kegiatan ini sebagai upaya untuk menurunkan prevalensi anemia pada remaja putri dan untuk percepatan penurunan stunting di Tangsel,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Letris, Tri Widiarti mengapresiasi Pemkot dan Dinkes Tangsel yang telah mengadakan kegiatan minum tablet tambah darah serentak di sekolahnya.

“Saya ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Dinkes yang telah mengadakan dan mencanangkan program minum tablet ini. Semoga menjadi program yang bisa membuat kesadaran remaja putri untuk minum tablet tambah darah secara rutin sesuai kebutuhan,” ungkapnya. (Idris Ibrahim/Rom)

Bagikan:

Pos terkait