BeritaKab. Tangerang

Beredar Video Gedung DPD KNPI Kabupaten Tangerang Diduga Jadi Tempat Nyortir APK Balon Bupati

117
Tumpukan stiker yang diduga alat peraga kampanye bakal calon Bupati Tangerang yang disortir di Gedung DPD KNPI Kabupaten Tangerang pada Selasa malam, 11 Juni 2024. (Foto : Tangkapan layar dari video amatir oleh TangerangDaily)
Bagikan:

KABUPATEN TANGERANG | TD — Gedung Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD) KNPI Kabupaten Tangerang diduga digunakan oleh oknum tertentu sebagai tempat menyortir alat peraga kampanye (APK) Bakal Calon (balon) Bupati Tangerang.

Dugaan tersebut tampak dari sebuah video amatir yang beredar di kalangan wartawan.

Tampak dalam video berdurasi 15 detik tersebut, dua orang tengah merapihkan tumpukan stiker yang diduga bergambar salah satu balon Bupati Tangerang. Selain stiker tampak juga tumpukan spanduk yang juga diduga alat peraga kampanye.

Saat dikonfirmasi TangerangDaily, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar itu terjadi di DPD KNPI Kabupaten Tangerang dan tanpa sepengetahuan kami,” ujarnya, Selasa malam, 11 Juni 2024.

Bung Joe, sapaan akrabnya, menerangkan, peristiwa tersebut terjadi malam hari ini, Selasa, 11 Juni 2024. “Saat saya dapat videonya, saya langsung telepon sekretariat, dan membenarkan ada empat orang yang datang ke sekretariat, awalnya mau meneduh karena kondisi sedang hujan, tapi malah membongkar dan merapihkan APK di sana,” terangnya.

Dia menegaskan, keempat orang tersebut bukan pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang. “Salah satunya senior, tapi saya pastikan bukan pengurus,” katanya.

Dia sangat menyayangkan terjadinya peristiwa itu, dan telah menegur yang berangkutan. “Saya sudah telepon yang bersangkutan, dan beliau meminta maaf ke kami, dan saat saya telepon posisinya sudah tidak di sekretariat KNPI,” terangnya.

Bung Joe juga menegaskan, bahwa DPD KNPI Kabupaten Tangerang bersikap netral dalam Pilkada Kabupaten Tangerang. “Secara kelembagaan kami tidak memihak ke mana pun. Adapun untuk personal masing-masing, itu hak politik mereka, karena KNPI ini kan dari berbagai latar belakang,” katanya.

Dia berharap peristiwa tersebut tidak pernah terulang kembali demi menjaga marwah KNPI Kabupaten Tangerang, dan juga suksesnya penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Tangerang. “Kami juga telah memberikan peringatan kepada penjaga sekretariat agar tidak sembrono lagi,” pungkasnya. (Red)

Bagikan:
Exit mobile version