Tingkatkan Kepedulian Keamanan Listrik Dimusim Hujan, PLN Imbau Pelanggan Proaktif Melaporkan Potensi Bahaya

Bagikan:

BANTEN – Tingkatkan kepedulian keamanan listrik di musim hujan, PLN imbau pelanggan proaktif melaporkan potensi bahaya.

Seperti dilakukan PT PLN (Persero) UID Banten UP3 Teluk Naga terus dengan terus melakukan edukasi dan menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi bahaya kelistrikan di sekitar masyarakat terutama bahaya kelistrikan di saat musim hujan seperti saat ini.

Bacaan Lainnya

Bentuk sosialisasi yang disampaikan PLN Teluk Naga kepada masyarakat berupa sosialisasi langsung di kantor kelurahan,kecamatan atau tempat lain yang menjadi titk masyakat berkumpul. Di samping itu penyampaian surat potensi bahaya,poster dan flyer selalu di tempatkan di titik-titik rawan potensi banjir saat musim hujan

PLN UP3 Teluk Naga melalui Pejabat Pelaksana K3L, Aziz Analukman mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya drngan meningkatkan langkah preventif melalui edukasi kelistrikan di wilayah kerja UP3 PLN Teluk Naga dengan memantau dan melakukan pengecekan utilitas milik PLN agar tetap aman khususnya di musim penghujan.

“Saat ini PLN Teluk Naga memastikan bahwa ulititas milik PLN dalam kondisi aman dan sesuai dengan standar yang diterapkan. PLN juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap keamanan kelistrikan khususnya di musim penghujan saat ini”, ungkap Aziz.

Saat ini selain kabel dan jaringan listrik PLN juga terdapat utilitas instansi lain yang berpotensi membahayakan masyarakat seperti gorong-gorong yang tidak tertutup sempurna, jalan berlubang yang tergenang air ataupun kabel milik perusahaan lain yang menempel di kabel milik PLN yang menimbulkan potensi bahaya listrik.

Terkait munculnya pemberitaan kecelakaan listrik masyarakat umum beberapa waktu lalu, PLN Teluk Naga memastikan penyebabnya tidak bersumber dari jaringan listrik PLN. “Kabel yang putus memang berada satu jalur dengan kabel PLN namun kabel tersebut utilitas instansi lain”, papar Aziz.

Sejalan dengan hal tersebut, Manager PLN Unit Pelaksana Pelanggan (UP3) Teluk Naga, Diah Puspita, menyatakan bahwa PLN UP3 Teluk Naga terus berupaya memastikan pasokan listrik yang disalurkan ke pelanggan aman dan andal.

“Terhadap utilitas milik PLN berpotensi bahaya, saya mengajak peran aktif masyarakat segera melaporkan apabila menemukan hal tersebut di lapangan. Pengaduan potensi bahaya bisa disampaikan kapan dan dimana saja melalui Aplikasi PLN Mobile maupun Call Center PLN 123″, ungkap Diah

Diah berharap seluruh pemangku kepentingan baik pemerintahan, tokoh masyarakat dan terutama instansi lainnya yang memiliki utilitas mandiri juga ikut memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap potensi bahaya yang bisa muncul terutama di musin hujan.

“Ini memerlukan kerjasama semua pihak sebagai upaya bersama untuk melindungi masyarakt dari potensi bahaya yang bisa muncul setiap saat karena keselamatan merupakan komitmen dan sinergi kita bersama,” pungkas Diah.(DEN/ROM)

 

Bagikan:

Pos terkait