Sekjen PDIP Tutup Pendidikan Kader PDIP Kabupaten Tangerang

Bagikan:

JAKARTA | TD Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menutup Pendidikan Kader Pratama (PKP) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang yang diselenggarakan selama 3 hari di Sekolah Partai DPP Lenteng Agung, Mi sore, 21 Agustus 2022.

Pada hari ketiga pendidikan kader, hadir narasumber dari DPP PDIP Sukur H. Nababan, Ketua DPP Bidang Organisasi yang menyampaikan materi tentang tata kelola Partai.

Dalam pemaparannya, Sukur Nababan menekankan kepada seluruh peserta pendidikan untuk memahami tata kelola dan pengorganisasian partai, segala persoalan diselesaikan secara mekanisme kepartaian karena modal kemenangan adalah struktur partai yg solid.

“Saya berharap peserta PKP Menjadi kader pelopor untuk kemenangan di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Sukur menegaskan bahwa DPRD adalah perpanjangan partai untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dan semua kader punya kewajiban untuk membumikan Pancasila.

“Fungsi DPRD sangat strategis maka program APBD harus diarahkan untuk kepentingan rakyat. Kita harus kuasai DPRD dan kepala daerah agar bisa membumikan Pancasila dan mewujudkan Trisakti Bung Karno. Kader Partai harus disiplin dan kita harus menang hattrick 2024,” tegasnya.

Pada sesi sore hari, para peserta dibekali materi oleh Ribka Tjiptaning, Ketua DPP yang juga anggota DPR RI.

Kehadiran Tjiptaning membawa kesan tersendiri bagi para peserta, Ribka yang menyampaikan materi dengan berapi-api berhasil membakar semangat para peserta.

“Kader harus mencintai rakyat seperti cintanya seorang ibu kepada anaknya, tanpa batas dan tanpa syarat,” tegasnya.

Sementara Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat menutup pelatihan mengatakan kaderisasi merupakan suatu kewajiban untuk melahirkan kepemimpinan.

“Sekolah Partai memberi kerangka berfikir yang ideal, melalui kaderisasi akan kokoh membangun kesadaran politik dan organisasi bagi Kader. Kader Harus memiliki kesadaran politik yg tinggi, dan memiliki kemampuan agar siap diterjunkan kemasyarakat,” ujarnya.

Hasto juga meminta kepada seluruh kader untuk disiplin, disiplin berbicara dan disiplin bertindak. “Setiap Kader harus memiliki kedispilinan, langkah-langkah besar diawali dari kedisiplinan.”

Hasto meminta kepada seluruh kader untuk bersikap tegas terhadap segala bentuk intoleransi dan radikalisme. “Sikap kader terhadap radikalisme adalah tidak akan pernah mundur membela Pancasila, kokohlah pada jalan ideologi Pancasila”.

Setelah acara penutupan, Irvansyah Asmat Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Tangerang mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya acara Pendidikan Kader Pratama dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak khususnya DPP PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah Pendidikan Kader Pratama sudah selesai dengan berjalan lancar dan sukses. Terimakasih kepada DPP, DPD Banten, Badiklatpus, Badiklatda, Badiklatcab, seluruh staf sekretariat dan seluruh narasumber yang telah berkenan memberikan pembekalan kepada kader-kader PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

“Melihat antusiasme dan kedisiplinan kader selama mengikuti PKP. Kami yakin akan memenangkan Pemilu 2024,” pungkasnya. (Red)

Bagikan:

Pos terkait