Pemprov Banten Salurkan BLT BBM, 4 Golongan Masyarakat Ini Prioritas Mendapat Bantuan

Bagikan:

BANTEN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada masyarakat, berikut empat golongan masyarakat ini prioritas mendapatkan bantuan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten, Nurhana mengatakan, kriteria penerima BLT BBM dari Pemprov Banten ada empat prioritas kriteria. Antaranya, sopir angkot, nelayan sebagai buruh yang hanya menerima upah bukan pemilik kapal, tukang ojeg yang sebagai profesi atau mata pencaharian utama, pelaku usaha mikro dan kecil yang diprioritaskan.

Mengenai penyalurannya sendiri, sambung Nurhana, akan ditransfer kerekening masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Bantuan BLT ini akan disalurkan langsung lewat rekening penerima melalui Bank Banten,” ucapnya.

Lebih jauh Nurhana mengatakan, sebanyak 75.613 KPM di Banten ditargetkan mendapat BLT BBM daribPemprov Banten. Dimana, untuk besaran Bansos yang akan diberikan Rp150.000/bulan/KPM selama empat bulan. Total bantuan mencapai Rp600.000/KPM untuk periode bulan September sampai Desember 2022.

“Sumber datanya sendiri dari Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS) yang belum menerima bantuan, sehingga sasaran yang diberikan oleh Pemprov Banten tidak double. Kemudian yang kedua berasal dari data non DTKS,” katanya.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dalam sambutannya mengatakan, penyaluran BLT BBM merupakan hajat bersama. Seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) di Provinsi Banten bekerja keras untuk bisa dilakukannya penyaluran BLT secara berjenjang.

‚ÄúProvinsi Banten menjadi yang pertama. Saya berharap kepada seluruh KPM agar menggunakan dana yang didapat ini untuk dibelanjakan pada kebutuhan pokok dasar,” ungkap Al Muktabar.(DEN/ROM)

 

Bagikan: