PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif Provinsi Banten, Catat Waktunya

Bagikan:

BANTEN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan umumkan waktu pembukaan pendaftaran bakal calon (balon) anggota legislatif Provinsi Banten untuk gelaran Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024.

Pembukaan pendaftaran balon legislatif dari PDIP Perjuangan dibuka mulai 13 hingga 20 September 2022.

Bacaan Lainnya

Demikian pengumuman pembukaan pendaftaran balon anggota legislatif Provinsi Banten tersebut terungkap saat konfrensi pers di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Kota Serang, Selasa (13/9/2022).

Ketua Bapilu PDI Perjuangan Provinsi Banten Muhlis mengatakan, pihaknya membuka seluas-luasnya bagi kader partai, para simpatisan dan masyarakat umum lainnya yang ingin maju sebagai balon anggota legislatif untuk Partai PDI Perjuangan untuk gelaran Pemilu serentak Tahun 2024.

“Kami membuka seluas-luasnya bagi kader simpatisan dan umum untuk mendaftarkan sebagai calon legislator, mulai 13 sampai 20 September 2022. Sedangkan pengembalian formulir pada 21 September,” terang Muhlis.

Pihaknya optimis, gelaran Pemilu 2024 mendatang, PDI Perjuangan dapat memperoleh total 22 kursi untuk DPRD Banten. Termasuk, pada posisi kepala daerah pada gelaran Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang.

Lebih jauh Muhlis menambahkan, sebelum duduk di kursi Parlemen. Nantinya, para calon akan mendapat pembekalan dari Partai dengan bekerjasama lembaga antirasua atau KPK, agar pada perjalanannya para caleg dari PDI Perjuang selalu bersih. Pihaknya akan selalu mengawal para calonnya agar sesuai harapan masyarakat.

Termasuk melalui kaderisasi, kaderisasi pratama untuk calon anggota legislatif ditingkat Kabupaten/ Kota, kaderisasi madya untuk tingkat Provinsi dan kaderisasi utama untuk calon DPR RI.

“Karena Pileg bukan hanya berbicara kemenangan, tapi bagaimana para caleg kita (PDI-P) bisa menjawab seluruh kebutuhan masyarakat dan tantangan kedepan,” beber Muhlis.

Saat ditanya mengenai kader Partai PDI Perjuangan yang akan maju pada gelaran Pemilu 2024, khususnya Cagub dan Cawagub, pihaknya masih enggan menjawab.

Menurutnya, pihaknya saat ini masih konsen membangun perekonomian masyarakat, ketimbang membicarakan soal Cagub dan Cawagub, selain arahan dari DPP PDI Perjuangan juga sama.

“Selain waktunya masih jauh, kita juga diamanahkan DPP untuk tidak dulu bicara soal siapa Cagub dan Cawagub, karena kita juga masih fokus untuk membantu masyarakat karena covid, dengan turun kebawah, mencium keringat rakyat, ketimbang buru-buru menyusun Cagub dan Cawagub,” tandasnya.(DEN/ROM)

Bagikan:

Pos terkait